Jemaah Haji Indonesia Dapat Smart Card Nusuk untuk Masuk Area Masyair Armuzna

Rabu, 22 Mei 2024 - 22:09 WIB
loading...
Jemaah Haji Indonesia Dapat Smart Card Nusuk untuk Masuk Area Masyair Armuzna
Jemaah Haji Indonesia mendapatkan smart card Nusuk. Kartu Pintar Nusuk ini sebagai syarat masuk jemaah haji ke masyair Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina). Foto/Andryanto Wisnuwidodo/SINDOnews
A A A
MADINAH - Jemaah Haji Indonesia akan mendapatkan smart card Nusuk. Kartu Pintar Nusuk ini sebagai syarat masuk jemaah haji ke area masyair Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).

Kantor Daker Makkah Khalilurrahman menjelaskan, mekanisme pembagian smart card Nusuk.

"Kami dari Daerah Kerja Makkah melakukan klasifikasi kartu smart card yang kami terima dari Kementerian haji berdasarkan kloter. Kemudian setelah kami mendapatkan data-data, setelah kami melakukan klasisfikasi, maka nanti smart card tersebut kami sampaikan kepada sektor," kata Khalilurrahman.

"Nanti sektor nanti akan menyampaikan kepada ketua kloternya. Nah, kloter inilah yang nanti akan membagikan kepada jemaahnya. Baik melalui ketua regu dan juga ketua rombongannya dengan kartu kendali," ucapnya.



Khalilurrahman mengungkapkan hal penting yang perlu diketahui oleh jemaah haji Indonesia bahwa smart card sangat penting. "Sebagaimana yang disampaikan tadi ini syarat masuk untuk ke area masyair Arafah, Muzdalifah dan Mina," ujarnya.

Dia berpesan kepada jemaah haji yang sudah menerima smart card agar dijaga sebaik baiknya."Jangan sampai hilang,"tegasnya

Dia mengingatkan kepada jemaah haji untuk memakai tas yang diberikan oleh pemerintah.

"Masukkan kartu tersebut di tas dan kalau seandainya nanti jemaah haji itu khawatir smart card hilang, bisa saja untuk sementara waktu dititipkan kepada ketua regunya. Tetapi nanti pada saat jemaah haji masuk masyair itu wajib digunakan," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya saat ini masih akan terus melakukan klasifikasi kartu smart card sesuai dengan kloternya. Tujuannya agar jemaah haji yang tiba di kota Makkah segera setelah mereka tiba sudah mendapatkan smart card.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3116 seconds (0.1#10.140)
pixels