Papan Petunjuk Berbahasa Indonesia di Masjid Nabawi dan Bandara Madinah

Kamis, 30 Mei 2024 - 10:35 WIB
loading...
Papan Petunjuk Berbahasa Indonesia di Masjid Nabawi dan Bandara Madinah
Salah satu papan petunjuk berbahasa Indonesia yang berada di sekitaran Masjid Nabawi Madinah. Foto andryanto wisnuwidodo/SINDOnews
A A A
Petunjuk berbahasa Indonesia yang bertebaran di Masjid Nabawi dan Bandara Madinah membuat jemaah Indonesia serasa di negara sendiri. Papan berbahasa Indonesia memudahkan jemaah haji Indonesia dalam mendapat informasi tempat yang diinginkan.

Papan petunjuk berbahasa Indonesia yang bertebaran di area Masjid Nabawi dari jalan menuju makam Nabi Muhammad SAW hingga makam Baqi.

Bagi jemaah haji Indonesia yang ingin berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW sangat terbantu dengan petunjuk di papan maupun display runing text. Papan putih bertulisan "Untuk Menyampaikan Salam kepada Rasulullah" di pasang di pilar berpayung dengan dua tanda panah berwarna biru. Menjelang belokan ke makam, tampak teks berjalan tertulis Ketertiban Dibuat untuk Kebaikan Anda.

Saat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah juga terdapat pesan bertulisan bahasa Indonesia.

Saat keluar gate ground zero akan terlihat tulisan Suatu Kehormatan bagi Kami dapat Melayani Anda di Kota Madinah. Semoga Menjadi Haji Mabrur.

Di terminal fast track, ada imbauan berbahasa Indonesia terkait hal yang perlu dilakukan saat sampai di area pemeriksaan X-ray.

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama RI Akhmad Fauzin mengatakan, adanya berbagai papan tanda atau imbauan berbahasa Indonesia, merupakan komitmen Pemerintah Arab Saudi dalam menguatkan pelayanan jemaah haji dan umrah, khususnya dari Indonesia

“Itu adalah bagian dari bahwa Pemerintah Arab Saudi terbuka dan semakin berkomitmen memberikan layanan kepada para tamu Allah, baik haji maupun umrah terutama dari Indonesia,” ujar Akhmad Fauzin.

Fauzin, menambahkan, adanya tanda di sekitar Masjid Nabawi dan tempat lainnya juga tidak terlepas dari banyaknya jamaah, baik umrah maupun haji dari Indonesia.

Tahun ini, jemaah haji Indonesia mendapat kuota 241 ribu. Jumlah ini menjadi rekor dalam sejarah dalam penyelenggaraan haji Indonesia.

(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)
pixels