Wamen Kerajaan Arab Saudi Sambut Tamu Haji Undangan Raja Salman di Makkah

Selasa, 11 Juni 2024 - 21:43 WIB
loading...
Wamen Kerajaan Arab Saudi Sambut Tamu Haji Undangan Raja Salman di Makkah
Wakil Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi Syeikh Awad Bin Sabti Al Anzi menyambut undangan haji dari Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud. Foto/SINDOnews/widya michella
A A A
MAKKAH - Wakil Menteri (Wamen) Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi Syeikh Awad Bin Sabti Al Anzi menyambut undangan haji dari Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud. Penyambutan dilakukan di salah satu hotel di Makkah.

Tampak tamu haji undangan Raja Salman terdiri atas pejabat pemerintah, pimpinan ormas, akademisi hingga masyarakat yang berkontribusi terhadap kemajuan peradaban agama. Antara lain, Rektor UMS Sofyan Anif, Wakil Ketua PBNU Zulfa Mustofa, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler, Duta Besar Andy Rachmianto, Ketua MUI Bidang Perempuan, Remaja, dan Keluarga Amany Lubis, Rektor STAIN Majene Wasilah Sahabudin, Rektor UIN Jakarta Asep Saepudin, Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin.

Termasuk Rektor Universitas Andalas, Efa Yonedi, Wali Kota Padang Hendri Septa, Kajati Sumbar Asnawi, Kabid Diklat Masjid Istiqlal Farid F Sainong, Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Ahmad Zayadi dan sebagainya. Syeikh Awad yang menyambut para tamu Raja Salman dari Indonesia menyalaminya satu per satu.



"Wakil Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi Syeikh Awad Bin Sabti Al Anzi ingin memastikan bahwa pelayanan untuk tamu-tamu raja ini terlayani dengan baik. Saya kira kami semua sangat terkesan dengan apa yang kami terima dan diberikan oleh raja Salman sangat luar biasa," kata Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin.

Kamaruddin menyebut Wamen Syeikh Awad ingin memastikan apakah tamu undangan raja Salman menerima berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak kerajaan. Wamen Syeikh Awad, juga merasa senang jika tamu raja dapat dilayani dengan baik.



"Kita cerita-cerita dengan berbagai rencana aktivitas. Beliau sangat berbahagia. Intinya adalah kami sangat bahagia, menerima tamu-tamu Allah, tamu-tamu kerajaan dari tokoh-tokoh Indonesia. Dan kami juga merasa sangat senang," sambungnya.

Nantinya 50 tamu haji Raja Salman akan diberikan beberapa program kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan berziarah ke Museum Al Wahyu, di Jabal Nur, Kota Makkah, hingga Museum Nabi Muhammad di Madinah. "Semuanya difasilitasi oleh kerajaan dan langsung pelaksanaan ini semua full coverage sama sekali tidak ada yang tidak di cover oleh kerajaan," ucapnya.

Ketua MUI Bidang Perempuan Remaja, dan Keluarga Amany Lubis juga berkesempatan menjalani ibadah melalui undangan haji Raja Salman.

"Waktu saya mendekat wakil menteri mengatakan bahwa dia sudah pernah bertemu saya, dan sudah kenal kiprahnya di Indonesia. Langsung saya mengatakan terima kasih atas jemuan undangan haji yang istimewa kepada kami semua," ujarnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)
pixels