Jemaah Haji Indonesia Apresiasi Penambahan Fasilitas Toilet di Muzdalifah

Selasa, 18 Juni 2024 - 02:15 WIB
loading...
Jemaah Haji Indonesia Apresiasi Penambahan Fasilitas Toilet di Muzdalifah
Jemaah haji Indonesia yang mabit di Muzdalifah merasakan fasilitas toilet baru yang disediakan oleh mashariq. Keberadaan toilet ini dilengkapi dengan fasilitas ramah lansia dan aksesibilitas untuk para jemaah dengan disabilitas. Foto/Andryanto Wisnuwidodo
A A A
MAKKAH - Jemaah haji Indonesia yang mabit di Muzdalifah merasakan fasilitas toilet baru yang disediakan oleh Mashariq. Keberadaan toilet ini dilengkapi dengan fasilitas ramah lansia dan aksesibilitas bagi para jemaah dengan disabilitas.

Seorang jemaah asal Surabaya, Samsul, mengaku bahwa toilet yang ada di Muzdalifah cukup bersih dan antreannya tidak terlalu padat.

"Alhamdulillah tadi ke toilet, antreannya tidak membeludak seperti informasi yang saya dapat tahun lalu," ujarnya kepada Tim Media Center Haji saat di Muzdalifah, Sabtu (15/6/2024).

"Tadi saya antar ibu saya ke toilet, toiletnya bagus dan dilengkapi fasilitas untuk lansia," imbuh Samsul.



Samsul berharap, keberadaan toilet yang sudah disediakan di Muzdalifah tetap dapat dijaga kebersihannya. "Enaklah, kalau menurut saya, karena tadi kan masih belum membeludak kayak gini. Kalau sudah membeludak, mungkin ya perlu dijaga kebersihannya," harapnya.



Perwakilan Mashariq, Umar, menyebut bahwa pihaknya telah menambah kurang lebih sejumlah 30 toilet di area Muzdalifah. Penambahan toilet ini diharapkan dapat mengurai antrean penggunaan toilet yang biasanya mengular selama di Muzdalifah.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)
pixels