Dear Jemaah, Jaga Kesehatan Selama Beribadah di Kota Nabi

Jum'at, 28 Juni 2024 - 13:24 WIB
loading...
Dear Jemaah, Jaga Kesehatan Selama Beribadah di Kota Nabi
Dear Jemaah, Jaga Kesehatan Selama Beribadah di Kota Nabi/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A A A
Jemaah haji Indonesia gelombang II yang datang dari Makkah diminta menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Madinah yang juga dikenal sebagai kota Nabi. Jemaah juga diminta agar selalu bersama ketika berangkat dari penginapan menuju Masjid Nabawi.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah dan seluruh perangkat sektor Daker Madinah kembali memberikan layanan kepada jemaah haji gelombang II yang datang dari Kota Makkah ke Kota Madinah Al-Munawwarah mulai Rabu, 26 Juni 2024

"Operasional layanan kedatangan jemaah haji di Madinah mencakup seluruh layanan, seperti layanan akomodasi, katering, transportasi, lansia, dan layanan kesehatan,” ujar Anggota Media Center Kementerian Agama (Kemenag), Widi Dwinanda.



Widi berpesan, karena perjalanan dari Kota Mekah ke Kota Madinah cukup lama hingga 7 jam maka jemaah haji agar tetap menjaga kesehatan. Jemaah pun agar segera menghubungi petugas kesehatan yang ada di setiap sektor bila mengalami keluhan kesehatan, dan istirahat yang cukup.

Disebutkannya, jemaah haji Indonesia akan berada di Kota Madinah untuk beribadah dan melakukan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah yang ada di Kota Nabi. Bagi yang ingin beribadah di Masjid Nabawi, jemaah diingatkan agar tetap memperhatikan hal-hal berikut, yaitu mulai dari mencatat nama dan nomor hotel hingga memberi tahu dan mencatat nomor kontak PPIH di hotel.

Tetap mengenakan identitas pengenal, terutama gelang jemaah, membawa paspor, visa dan idenditas diri lainnya. Jangan tukar-menukar gelang dengan jemaah lainnya, serta pergi dan pulang secara berkelompok,” pesan Widi.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)
pixels