149 PPIH Tiba di Indonesia, Sekjen Kemenag: Semoga Petugas Haji Dapat Kemuliaan

Rabu, 03 Juli 2024 - 12:03 WIB
loading...
149 PPIH Tiba di Indonesia, Sekjen Kemenag: Semoga Petugas Haji Dapat Kemuliaan
149 PPIH Tiba di Indonesia, Sekjen Kemenag: Semoga Petugas Haji Dapat Kemuliaan/MCH 2024
A A A
Gelombang kepulangan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH ) Arab Saudi ke Tanah Air berlanjut tadi malam. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag), M Ali Ramdhani menyambut langsung kedatangan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Arab Saudi, di Umrah Lounge Terminal Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/7/2024) malam WIB.

"Malam ini, Saya menjemput petugas haji Daker Madinah dan Bandara. Sebanyak 149 personel. Petugas Haji ini pulang ke Tanah Air secara bergelombang sesuai kebutuhan ruang lingkup kerjanya. Saya merasa haru, bahagia, dan gembira. Apresiasi yang setinggi-setingginya kepada seluruh petugas haji," kata M Ali Ramdani, di Bandara Soetta, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: 1.833.164 Jemaah Haji di Tahun 2024, Indonesia Terbesar

Kang Dhani yang didampingi Staff Khusus Menteri Agama, Abdul Rochman dan Mohammad Nuruzzaman, menjelaskan bahwa para petugas haji sudah bertugas melampaui ekspektasi tugasnya. Mereka melaksanakan tugas sudah melampaui nilai-nilai kemanusiaaan. Mereka melayani jemaah haji dengan penuh rasa kemanusiaan.

"Saya menyaksikan, para petugas haji mengurusi hampir seluruh kehidupan manusia. Mereka turut mendorong, menggendong, bahkan menyuapi jemaah. Itu sangat luar biasa. Semoga para petugas haji mendapat kemuliaan dunia akhirat," ujarnya.

Bahkan setelah kepulangan sebagian petugas haji malam ini, pelayanan kepada jemaah haji yang masih berada di Arab Saudi, tidak boleh ada penurunan. Karena, pelayanan kepada jemaah harus terus diberikan sejak keberangkatan hingga selesai pemulangan ke tanah air. "Pada 24 Juli terakhir kepulangan petugas haji. Alhamdulillah, sejak keberangkatan hingga kepulangan semua berjalan lancar. Saya melihat, tahun ini proses penyelenggaraan haji terbaik sepanjang masa," tandasnya.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)
pixels