Inilah Cara Memperlakukan Istri Menurut Syariat

Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:08 WIB
loading...
A A A
Hal sederhana ini tentu terlihat sangat menyenangkan hati seorang istri ketika di akhir pekan suaminya tidak sungkan membantu membereskan rumah bahkan memandikan anak. Kegiatan memasak bersama istri juga dapat meninggalkan kesan baik dimata istri. Pria sejati tentu tidak akan membiarkan perempuan yang dicintainya kerepotan serta kelelahan merawat buah hati dan rumahnya. Hal kecil ini tidak akan membuat reputasi dan harga diri seorang suami hancur. Justru sebaliknya, apa yang anda bangun bersama istri akan semakin kokoh pendasinya.

6.Manjakan istri

Tidak jarang seorang istri menampakan sifat manja di depan suaminya. Memanjakan wanita tidak hanya berlaku sebelum menikah saja. Justru pasca menikah, manjakanlah istri anda lebih baik lagi. Asalkan tidak melanggar prinsip dan tidak berlebihan, memanjakan istri juga dapat menguatkan rasa cinta antar keduannya.

7. Menjaga rapat aib istri

Yang dimaksud dengan menjaga aib istri yakni dengan tidak mengumbar kejelekan istri kepada orang lain. sebagai suami, anda turut bertanggung jawab pada kehormatan istri anda sendiri. Sejatinya, ketika seorang istri terlihat nista maka bukan tidak mungkin hal itu juga akan berimbas pada harga diri dan kehormatan suami.

8. Berikan hadiah kecil

Memberikan hadiah atau kado disaat hari pernikahan atau ulang tahun istri merupakan hal paling spesial bagi perempuan. Istri akan merasa dihargai dan dicintai sehingga sebagai istri iapun akan berlaku demikian kepada suaminya.

9. Terima kekurangan dan kelebihannya

Tidak ada manusia yang sempurna. Untuk itu, ketika suami mendapati kekurangan istri maka sebagai suami harus bisa menerimanya dengan lapang dada. Karena sebagai suami pun juga tidak lepas dari kekurangan bukan? Suami istri adalah sepasang kekasih yang bersatu untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing. (Baca juga : Sifat Istri yang Qana'ah dan Kemuliaannya )

10. Memenuhi hak istri

Tidak hanya seorang suami yang mempunyai hak atas istrinya. Namun bagi seorang istri beberapa hal seperti menafkahi dan menanggung kehidupannya merupakan salah satu hak yang wajib diberikan oleh suami. Ketika hak satu sama lain telah terpenuhi maka kebahagiaan rumah tangga tidak akan berakhir dimeja hijau karena perceraian.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)