Sosok 9 Muslimah yang Dijamin Jadi Penghuni Surga, Siapa Saja Mereka?

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:39 WIB
loading...
Sosok 9 Muslimah yang...
Sejarah Islam pernah mencatat wanita-wanita mulia yang Allah SWT jamin masuk surga bahkan ada yang tercantum dalam Al-Quran sebagai wanita mulia. Foto ilustrasi/ist
A A A
Sejarah Islam pernah mencatat wanita-wanita mulia yang Allah Subhanahu wa ta'ala jamin masuk surga. Bahkan ada yang tercantum dalam Al-Qur'an sebagai wanita mulia. Lantas siapa saja wanita-wanita tersebut yang bisa menjadi sosok dan figur wanita mulia ini?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut nama-nama muslimah yang dijamin Allah jadi penghuni surga terindah, yakni:

1. Siti Khadijah

Beliau merupakan isteri Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam yang melahirkan anak-anak Rasulullah, setia dan mendukung Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam walaupun ditentang hebat oleh orang - orang kafir dan musyrik, mengantarkan makanan kepada Baginda ketika Baginda beribadat di Gua Hira’.

2. Siti Fatimah

Putri Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam yang tinggi budi pekertinya. Sangat kasih dan setia kepada suaminya Ali karamallahu wajhah walaupun Ali miskin. Tidur berbagi 1 bantal dan kadang-kadang berbantalkan lengan Ali. Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam pernah berkata aku takkan maafkan kamu wahai Fatimah sehinggalah Ali maafkan kamu.

3. Siti Aisyah

Beliau isteri Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam yang paling romantis. Sanggup berbagi bekas makanan dan minuman dengan Rasulullah. Di mana Nabi Shalallahu alaihi wa sallam minum di situ beliau akan minum menggunakan bekas yang sama.

4. Siti Hajar

Isteri Nabi Ibrahim yang patuh kepada suami dan suruhan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sanggup ditinggalkan oleh Ibrahim atas suruhan Allah SWT demi kebaikan. Berjuang mencari air untuk anaknya Nabi Ismail.

5. Siti Maryam

Wanita suci yang memang pandai menjaga kehormatan diri dan mempunyai maruah yang tinggi sehingga rahimnya dipilih oleh Allah SWT untuk mengandungkan Nabi Isa Alaihi salam.

6. Siti Asyiah

Isteri Firaun yang tinggi imannya dan tidak gentar dengan ujian yang dihadapinya daripada Firaun Laknatullah.(

7. Siti Aminah

Wanita mulia yang menjadi ibu kandung Rasullullah Shalallahu alaihi wa sallam. Mendidik baginda menjadi insan mulia.

8. Siti Muti’ah

Suatu ketika, Siti Fatimah bertanya kepada Rasulullah. Ya Rasulullah siapakah perempuan yang kelak pertama kali masuk surga? Rasulullah menjawab: "Dia adalah seorang wanita yang bernama Muti’ah”.

Beliau adalah contoh istri yang patut dicontohi dan dijanjikan Allah SWT syurga untuknya karena setianya kepada suami, menjaga makan minum, menyediakan tongkat untuk dipukul oleh suaminya sekiranya layanannya tidak memuaskan hati, berhias dengan cantik untuk tatapan suaminya saja.

9. Siti Zubaidah

Wanita kaya dermawan yang menjadi isteri Khalifah Harun Al-Rasyid . Sanggup membelanjakan semua hartanya untuk membina terusan untuk kegunaan orang ramai hanya niat karna Allah Subhanahu Wa Ta'ala.



Wallahu 'Alam
(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)