Anjing Militer Israel Dilatih Menyiksa dan Memperkosa Warga Palestina

Kamis, 25 Juli 2024 - 06:45 WIB
loading...
Anjing Militer Israel...
Israel menggunakan anjing militer untuk melawan rakyat Palestina di Jalur Gaza. Foto/Ilustrasi: Reuters
A A A
Kelompok hak asasi manusia yang berbasis di Jenewa, Euro-Med Monitor, menerbitkan sebuah laporan yang mengungkapkan bahwa “anjing digunakan untuk secara sistematis menyerang, mengintimidasi, menganiaya – dan bahkan melakukan pelecehan seksual – terhadap warga Palestina di Jalur Gaza dan fasilitas penahanan Israel .”

Insiden terbaru adalah pembunuhan Muhammad Bhar oleh anjing militer tentara Israel di siang bolong. Pria Palestina berusia 24 tahun yang dibunuh itu tengah menderita sindrom Down dan autisme .

PressTV mencatat insiden ini semacam ini kian banyak terjadi. Bulan lalu, sebuah video menjadi viral yang menunjukkan seorang wanita berusia 70 tahun, Dawlat al-Tanani diserang oleh seekor anjing Israel di rumahnya di kamp pengungsi Jabalia di Gaza.

“Saat saya tertidur, anjing yang membawa kamera di punggungnya memasuki ruangan dan menyerang saya. Ia menancapkan gigi tajamnya ke lengan saya hingga mencapai tulang, menyeret saya ke lantai sementara tentara berdiri di luar,” ujar al Tanini.



“Saya bersumpah saya telah melihat kematian dengan mata kepala saya sendiri,” kata sang nenek.

Ia tidak dapat segera mencari bantuan medis karena pemboman Israel di wilayah tersebut.

Setelah berjalan beberapa jam, dia akhirnya sampai di rumah sakit keesokan harinya.

Rekaman yang menunjukkan pasukan Israel melepaskan seekor anjing terlatih ke arah al Tanini memicu kemarahan di media sosial dan netizen mengutuk serangan biadab Israel terhadap seorang wanita tua.

Pada bulan Desember, Hussam Abu Safiya, kepala departemen anak Rumah Sakit Kamal Adwan di Gaza, mengatakan bahwa militer Israel melepaskan anjing penyerang dalam penggerebekan di rumah sakit tersebut.

Pasukan Israel menggerebek Rumah Sakit Kamal Adwan pada bulan Desember dan Maret, mengepung dan menembaki fasilitas medis selama beberapa hari.

"Awal tahun ini di bulan Februari, pasukan Israel menyerbu Rumah Sakit Khan Yunis Nasser dengan anjing untuk mengevakuasi secara paksa staf medis dan membuat orang-orang terpaksa mengungsi yang berlindung di sana," kata Dr Islam Sawali, spesialis pengobatan pencegahan di rumah sakit tersebut.



Sesuai laporan yang berbeda, anjing-anjing tersebut juga digunakan untuk mengintimidasi, memukul, dan melakukan pelecehan seksual terhadap tahanandi penjara-penjara Israel yang terkenal kejam.

Euro-Med Monitor mengatakan “banyak insiden pasukan Israel menggunakan anjing polisi berukuran besar selama operasi militer di Jalur Gaza” telah tercatat, terutama selama penggerebekan militer Israel terhadap rumah, tempat penampungan, dan fasilitas medis.

Tentara Israel juga menggunakan anjing selama invasi kedua ke Kompleks Medis al-Shifa pada Maret 2024. Anjing-anjing tersebut menganiaya mayat dan juga melukai pengungsi di halaman rumah sakit pada akhir tahun 2023.

“Terkadang anjing-anjing itu dilepaskan ke arah kami, menyiksa kami secara sistematis dan terkadang secara kolektif. Anjing sering melukai dan menganiaya kami,” kata Dr Hamed Abu Al-Khair, yang ditahan oleh tentara Israel dari Rumah Sakit al-Shifa di Gaza.

“Beberapa dari kami menderita gigitan anjing yang parah hingga kami bisa mendengar tulang retak karena rasa sakit yang luar biasa yang ditimbulkannya.”

Tahanan Palestina yang dibebaskan oleh rezim Israel berbicara tentang penggunaan anjing tentara Israel yang brutal dan tidak manusiawi untuk memperkosa tahanan dan tahanan.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)