Haflah Iftitah 2024 Maknai Momentum Hijrah Nabi Muhammad SAW

Minggu, 28 Juli 2024 - 12:15 WIB
loading...
Haflah Iftitah 2024...
Pondok Pesantren Attaqwa Putra menggelar Haflah Iftitah sebagai salah satu rangkaian acara Milad ke-68 berdirinya Attaqwa, Sabtu 27 Juli 2024 di Masjid Jami’ Attaqwa Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Pondok Pesantren Attaqwa Putra menggelar Haflah Iftitah sebagai salah satu rangkaian acara Milad ke-68 berdirinya Attaqwa, Sabtu 27 Juli 2024 di Masjid Jami’ Attaqwa Bekasi. Haflah tersebut menandai kesyukuran atas semua capaian proses pendidikan dan pengembangan pondok pada tahun akademik 2023-2024 sekaligus membuka tahun ajaran yang baru 2024-2025 dan pembagian rapor kenaikan kelas santri.

Dalam sambutan pembukaan tahun ajaran baru 2024-2025 yang juga masih dalam suasana Tahun Baru Islam 1446 H, Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A., berpesan kepada semua guru, santri dan walisantri untuk memaknai hijrah Nabi SAW sebagai momentum perubahan yang hakiki.

“Hijrah harus memberikan pesan dan kesan agar kita bisa terus berubah ke arah yang lebih baik lagi di hari-hari yang akan datang, baik dari ibadah, muamalah juga akhlak. Tak lupa juga tentunya terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas peran kita masing-masing untuk mendukung proses pendidikan santri generasi masa depan bangsa yang dititipkan di pondok warisan Almaghfurlah KH. Noer Ali harus ini,” ulas Pimpinan Pondok.

Menurut Kiai alumni Mesir dan Maroko ini, menitipkan pendidikan anak-anak ke pesantren adalah pilihan investasi yang tepat bagi orang tua. Dengan model pendidikan holistik, sistem pendidikan pesantren sudah teruji berabad-abad. Terlebih lagi di pesantren modern seperti Attaqwa, para santri tidak hanya dibekali ilmu agama, tapi juga sains, ilmu sosial dan life skill, serta karakter mandiri.

Dalam rangkaian event tersebut, para santri juga unjuk kebolehan mereka dalam mengisi acara antara lain: MC 3 bahasa (Jepang, Arab, dan Inggris), Hadrah, Trio Tilawah Quran, Syarhil Quran, hingga story telling dalam bahasa Inggris. Aneka kreativitas dan kegiatan ekstra kurikuler santri juga menghiasi stan pameran di sekitaran lokasi acara, seperti robotic, kaligrafi, demo MIPA, dan praktek pembuatan telur asin.

Terlihat juga produk usaha koperasi dan Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP) juga turut meramaikan arena pameran. Dan serasa tak ingin ketinggalan, gemuruh suara marching band santri turut menyemarakkan suasana Pondok Pesantren Attaqwa Putra pada event tersebut.

Haflah Iftitah 2024 Maknai Momentum Hijrah Nabi Muhammad SAW


Haflah Iftitah 2024 juga menyajikan laporan pendidikan para santri dan memberikan penghargaan kepada santri-santri berprestasi serta hafizh Quran. Sebagai Bintang Pelajar tingkat MTs pada tahun 2023-2024 diraih kembali oleh ananda Mun’ijkhad dengan rerata nilai 92,57 dan tingkat MA oleh ananda Azzam Kaysal Azyan dengan rerata nilai 95,00.

Haflah Iftitah 2024 Maknai Momentum Hijrah Nabi Muhammad SAW


Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Pondok juga menyerahkan secara langsung apresiasi dan penghargaan kepada tokoh yang berkontribusi, yaitu Bapak H. M. Marali Tarmidzi dari Yayasan RS Ananda sebagai Super Donatur Pembangunan Gedung Attaqwa Putra Center dan Ustzh. Hj. Siti Mu’azizah selaku Ketua LMY Bekasi yang telah 7 tahun bekerja sama dalam program tahsin Al Quran metode Yanbu’a di Pondok Pesantren Attaqwa Putra.

Haflah Iftitah 2024 Maknai Momentum Hijrah Nabi Muhammad SAW
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)