Kehidupan Keluarga Ismail Haniyeh: Berguguran oleh Bom Israel

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 14:04 WIB
loading...
Kehidupan Keluarga Ismail...
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. Foto: ABC News
A A A
Kehidupan keluarga Ismail Haniyeh , pemimpin Hamas , sungguh tragis. Sebagian dari mereka, anak cucu dan saudara Haniyeh, terbunuh oleh bom Zionis Israel .

Ismail Haniyeh lahir di kamp pengungsi al-Shati di Gaza . Keluarganya awalnya berasal dari Ashkelon sebelum pengusiran Palestina tahun 1948. Haniyeh menikah dengan Amal, dan mereka memiliki 13 anak.

Sejak Oktober 2023, Haniyeh telah mengalami kehilangan keluarga yang signifikan akibat serangan udara Israel di Gaza. Serangan udara pada bulan Oktober di rumah keluarganya di Kota Gaza menewaskan 14 anggota keluarga, termasuk saudara laki-lakinya.

Pada bulan-bulan berikutnya, ia kehilangan seorang cucu perempuan dan cucu laki-laki tertuanya.



Pada tanggal 10 April 2024, tiga putra Haniyeh—Hazem, Amir, dan Mohammad—tewas dalam serangan udara Israel terhadap mobil mereka. Empat cucunya juga tewas dalam serangan itu. Haniyeh memberi tahu istrinya tentang putra-putra mereka..

Pada bulan Oktober 2023, serangan udara Israel terhadap rumah keluarganya di Kota Gaza mengakibatkan tewasnya 14 anggota keluarga, termasuk saudara laki-laki dan keponakannya.

Pada bulan November 2023, serangan udara Israel di Kota Gaza menewaskan cucunya. Akhir bulan itu, cucu tertuanya juga tewas dalam serangan Israel.

Pada tanggal 10 April 2024, tiga putra dan tiga cucunya tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Pada tanggal 25 Juni 2024, serangan udara Israel di kamp pengungsi al-Shati menewaskan sepuluh anggota keluarganya, termasuk saudara perempuannya yang berusia 80 tahun.

(mhy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)