Doa agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

Kamis, 15 Agustus 2024 - 11:10 WIB
loading...
Doa agar Terhindar dari...
Doa agar terhindar dari fitnah Dajjal penting diketahui kaum muslim, karena Dajjal merupakan sumber dari segala fitnah besar yang terjadi jelang akhir zaman. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa agar terhindar dari fitnah Dajjal penting diketahui kaum muslim. Karena, Dajjal merupakan sumber dari segala fitnah besar yang terjadi jelang akhir zaman.

Dalam hadis yang bersumber dari An-Nawwas bin Sam'an Al-Killabi, Rasulullah SAW pernah bersabda:

"…Jika Dajjal keluar, dan aku masih bersama kalian, maka akulah yang akan melindungi kalian darinya. Namun, jika ia keluar dan aku tidak lagi bersama kalian, maka setiap orang harus bisa melindungi dirinya sendiri. Allah adalah pelindung bagiku dan setiap Muslim. Barang siapa dari kalian berjumpa dengannya, hendaklah ia bacakan awal surat al-Kahfi. Sebab, itu akan melindungi kalian dari fitnahnya."

Berikut doa yang dapat dibaca agar terhindar dari fitnah dajjal :

اَللَّهُمَّ إِنِّى اَعُوْذُبِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ


"Allaahumma inni a'uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid Dajjaal.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal." (HR Muttafaq 'Alaih)

Doa terhindar dari fitnah Dajjal ini dianjurkan dibaca di tahiyat akhir setiap salat. Semoga umat muslim dilindungi dengan rahmat Allah.


Wallahu A'lam
(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)