Pondok Pesantren Attaqwa Raih Juara Umum di MQK Kabupaten Bekasi 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:23 WIB
loading...
Pondok Pesantren Attaqwa...
Pondok Pesantren Attaqwa Pusat Putra-Putri meraih gelar Juara Umum dalam ajang Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) Tingkat Kabupaten Bekasi Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pondok Pesantren Attaqwa Pusat Putra-Putri kembali menorehkan prestasi cemerlang dengan meraih gelar Juara Umum dalam ajang Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) Tingkat Kabupaten Bekasi pada Senin, 12 Agustus 2024.

Acara yang berlangsung di Ponpes Al Fath Jalen Tambun Utara Kabupaten Bekasi ini diikuti oleh 345 santriwan dan satriwati dari 36 pesantren se-Kabupaten Bekasi. Tim putra Pondok Pesantren Attaqwa berhasil menunjukkan dominasi mereka dengan perolehan 6 medali juara 1 di berbagai kategori.

Para santri yang berprestasi tersebut adalah Fajar Adi Saputra (Akhlak Ula Juara 1), M. Azizun Hakim (Ushul Fiqh Wustho Juara 1), M. Yusuf Hilmi (Tarikh Wustho Juara 1), Muhammad Munijkhad (Tauhid Wustho Juara 1), Rifqi Aunur Rohman (Hadis Wustho Juara 1), dan Ikhwan Nur Faizin (Tafsir Wustho Juara 1).



Di sisi lain, tim putri juga tampil impresif dengan meraih 4 medali juara 1. Medali tersebut diraih oleh Shafa Alya Zahra (Tarikh Ulaa), Afaf Azizah (Fiqih Wustho), Huwaiza Faqiha Maulida Hidayat (Tarikh Wustho), dan Aisyah Syifa Uskina (Tafsir Wustho).

Selain meraih juara pertama, para peserta lainnya juga berhasil membawa pulang medali juara 2 dan 3, menunjukkan persaingan yang ketat dalam ajang yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi ini dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.



Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putri Ustazah Hj. Atiqoh Noer Alie mengucapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian kontingen Attaqwa.

“Kami sangat berterima kasih atas usaha dan kerja keras para pembina yang setia mendampingi santri. Namun, jangan sampai prestasi ini membuat kita berhenti belajar,” ungkap, Kamis (15/8/2024).

Senada, Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra KH. Husnul Amal juga memberikan apresiasi atas keberhasilan ini. Beliau berharap prestasi tersebut menjadi motivasi bagi santri untuk semakin giat mendalami teks-teks klasik Islam. “Tingkatkan terus kemampuan santri dalam menguasai kitab kuning dan sumber-sumber otentik ilmu keislaman,” tegasnya.

Wakil Kepala Kurikulum Ustazah Safinatunnaja Sofyan menambahkan seluruh peserta MQK berasal dari santri tingkat Aliyah jurusan Madrasah Aliyah Program Keagamaan (MAPK). “Jurusan MAPK paling relevan dengan materi lomba, sementara jurusan MIPA dan IPS lebih difokuskan pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM),” jelasnya.

Keberhasilan Pondok Pesantren Attaqwa dalam MQK Kabupaten Bekasi 2024 ini tentunya tidak terlepas dari peran para pembimbing yang telah mendedikasikan ilmu, waktu, dan tenaga mereka. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas diri, mengejar impian, dan belajar tanpa henti di mana pun berada
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)