Muhammadiyah Jakarta Selenggarakan Sekolah Media Digital

Senin, 09 September 2024 - 13:05 WIB
loading...
Muhammadiyah Jakarta...
Fadhli Arsil S.Kom M.Si, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jakarta. Foto: PWM Jakarta
A A A
JAKARTA - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jakarta menyelenggarakan sekolah relawan media digital . Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan dai digital yang berkualitas. "Ini adalah yang pertama. Kami rencanakan kegiatan semacam ini diadakan secara rutin," ujar Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PW Muhammadiyah DKI Jakarta, Fadhli Arsil.

Di era digital, kader Muhammadiyah ditantang untuk menjadikan sosial media sebagai panggung atau medan dakwah untuk mendidik publik dari disrupsi informasi seperti ujaran kebencian, hoaks , dan narasi agama yang jauh dari kebaikan.

“Era digital harus menjadi panggung kita bersama untuk masuk tidak hanya menjadi konsumen tapi juga produsen," ujar Fadhli Arsil, Senin 9 September 2024.



Sekolah relawan digital yang mengusung tema “Memperkuat Sinergitas Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta” ini diharapkan memperkuat sinergi dakwah Muhammadiyah antara masing-masing daerah yang ada di Wilayah DKI Jakarta. Sekolah Relawan Media Digital Muhammadiyah diadakan di Gedung Dakwah PWM Jakarta Jalan Kramat Raya No. 49.

Terkait hubungan medsos dan dakwah, Fadhli Arsil mengingatkan perkembangan media sosial saat ini sudah seperti jamur yang bersemi di musim hujan. Kehadiran medsos telah menghilangkan tabir yang ada di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

"Begitu juga halnya dalam dunia dakwah, medsos memberikan warna baru dalam perkembangannya, sehingga dakwah dalam praktiknya mengalami pergeseran," ujarnya.

Kini dakwah tidaknya hanya dari mimbar ke mimbar tetapi dengan duduk manis di depan layar kaca televisi atau komputer mad’u telah mampu menikmati dakwah.

Dalam perkembangannya media sosial saat ini secara umum memberikan dukungan dan menjadi media dakwah yang tiada taranya.

(mhy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)