Manfaat Doa Nabi Yunus 40x, Yuk Ikut Amalkan!

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 08:34 WIB
loading...
Manfaat Doa Nabi Yunus...
Amalan doa Nabi Yunus bisa dilakukan secara rutin oleh umat Muslim. Salah satu anjurannya adalah membaca doa tersebut sebanyak 40x dalam satu hari. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
Manfaat doa Nabi Yunus 40x penting diketahui umat Muslim. Tak sekadar menambah pengetahuan, tetapi bisa langsung diamalkan agar memperoleh keutamaannya.

Nabi Yunus menjadi satu dari 25 nama Nabi dan Rasul yang wajib diketahui umat Islam. Salah satu kisahnya yang cukup populer adalah ketika beliau pernah dilempar ke laut dan ditelan ikan Paus.

Saat ditelan ikan paus, Nabi Yunus Alaihissalam memanjatkan sebuah doa kepada Allah SWT. Doa inilah yang kemudian populer di berbagai kalangan umat Muslim dan dianjurkan dibaca ketika sedang menghadapi kesulitan.

Doa Nabi Yunus

لَّآ اِلٰهَ اِلَّآ اَنْتَ سُبْحٰنَكَ اِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظّٰلِمِيْنَ


Latin: Laa ilaha illa anta subḥanaka inni kuntu minaẓ-zalimin(a)

Artinya: "Tidak ada tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau. Sesungguhnya aku termasuk orang-orang zalim."

Manfaat Doa Nabi Yunus 40x

Amalan doa Nabi Yunus bisa dilakukan secara rutin oleh umat Muslim. Salah satu anjurannya adalah membaca doa tersebut sebanyak 40x dalam satu hari.

Pada kisahnya, dulu Nabi Yunus pernah berada di perut ikan paus yang memakannya selama 40 hari.

Ketika berada di dalam perut ikan paus, Nabi Yunus senantiasa membaca doa agar bisa lepas dari permasalahan yang dihadapinya. Ia terus berdoa dan memohon ampunan dari Allah selama 40 hari tanpa henti dan berturut-turut.

Selain, ada juga penguatnya yang didasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Hakim berikut:

“Barangsiapa yang berdoa dengannya kepada orang yang sakit sebanyak 40 kali, maka jika ia mati, ia mati dalam keadaan membawa pahala mati syahid. Jika sembuh, maka sembuh dalam keadaan dosanya terampuni.”(HR. Imam Hakim).

Lebih jauh, doa Nabi Yunus ini bisa diamalkan sebanyak 40 kali usai melaksanakan salat subuh. Jika tidak memungkinkan, bisa mengamalkannya pada waktu lain dengan berharap sepenuhnya kepada Allah Swt.

Itulah ulasan mengenai manfaat doa Nabi Yunus 40x yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat.



Wallahu A'lam
(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3312 seconds (0.1#10.140)