Topik Terkait: Doa Nabi Yunus

  • Tengah Menghadapi Kesulitan Berat? Baca Doa Mustajab Nabi Yunus Ini!
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 17:06 WIB
    Saat menghadapi kesulitan atau kesusahan yang sangat berat, dianjurkan untuk membaca doa yang pernah dipanjatkan Nabi Yunus Alaihissalam. Mengapa demikian?
  • Doa Nabi Syuaib Ketika Menghadapi Kecurangan dan Ketidakadilan
    Tips
    Kamis, 29 Februari 2024 - 18:10 WIB
    Inilah doa Nabi Syuaib AS ketika menghadapi kecurangan ini, menjadi salah satu contoh yang menginspirasi ketika dalam kondisi serta situasi yang sulit dengan kaumnya.
  • Inilah Doa Terbaik Saat Galau dan Sedih
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:44 WIB
    Pernahkah anda merasa galau, sedih, gundah, terkurung atau merasa marah kepada orang lain? Jika iya, ada baiknya mengamalkan doa ini.
  • Inilah Doa Favorit Nabi Ibrahim Kepada Allah Taala
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 05:41 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas, kita diajurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah yang kita lakukan. Memohon doa kepada Allah Taala supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia.
  • Doa Nabi SAW dan Tiga Rahasia agar Hati selalu Damai
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 20:00 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu mengajarkan doa kepada para sahabatnya, doa yang diajarkannya pun sangat luar biasa, salah satunya doa saat pikiran sedang gelisah.
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki yang Tercantum dalam Al Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 10:56 WIB
    Doa Nabi Isa alaihissalam untuk memohon rezeki tercantum dalam beberapa ayat al-Quran, yang bisa diamalkan kaum muslim. Nabi Isa AS, merupakan salah satu Rasul Allah yang banyak diceritakan dalam Al-Quran.
  • Doa yang Dibaca Nabi Muhammad SAW Menjelang Wafat
    Hikmah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 13:38 WIB
    Imam al-Nawawi menyebutkan riwayat tentang apa yang diucapkan Nabi Muhammad SAW menjelang wafatnya. Salah satu yang dilakukan oleh Rasulullah SAW adalah mengusap wajah dengan air lalu berdoa.
  • Doa Nabi Sulaiman Menundukkan Hewan dan Jin
    Hikmah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 21:25 WIB
    Nabiyullah Sulaiman alaihissalam (AS) merupakan Nabi dan Rasul pilihan Allah Taala yang dikaruniai kerajaan yang tidak dimiliki manusia di muka bumi.
  • Kisah Nabi Yunus Ditelan Ikan Besar, Ini Penyebabnya
    Hikmah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 05:10 WIB
    Yunus bin Matta adalah seorang Nabi dan Rasul yang diberi wahyu oleh Allah Taala sebagaimana Nuh dan Nabi-nabi sesudahnya. Allah melebihkan mereka dari manusia-manusia yang lain.
  • Kisah Yunus: Nabi Pemarah Itu Keluar dari Perut Ikan Laksana Bayi
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:27 WIB
    Nabi Yunus digambarkan sebagai nabi yang pemarah. Beliau dihukum Allah dalam perut ikan. Allah kemudian mengampuninya dan mengeluarkan Yunus dari perut ikan laksana seorang bayi.
  • Doa Pernyataan Tawakal kepada Allah Taala yang Disampaikan Nabi Hud
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 11:45 WIB
    Di dalam Al-Quran, banyak rekomendasi doa-doa yang pernah dipanjatkan oleh para nabi dan sangat patut kita teladani. Salah satunya adalah doa Nabi Hud as
  • Kisah Terkabulnya Doa Nabi Zakariya di Bulan Dzulhijjah
    Hikmah
    Senin, 11 Juli 2022 - 16:35 WIB
    Salah satu perisiwa penting di bulan Dzulhijjah adalah Nabi Zakariya lulus dari berbagai ujian, sehingga Allah SWT mengijabah doa beliau untuk memperoleh anak yang saleh.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:53 WIB
    Kesyirikan atau perbuatan syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Untuk itu, kita memohon agar Allah Shubhanahu wa taala selalu melindungi dan menjauhkan kita dari perbuatan syirik tersebut
  • Doa-doa Para Nabi yang Tercantum Dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 17:58 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi semesta alam, bashirah bagi orang-orang bertakwa, dan penerangan bagi orang-orang yang menempuh perjalanan
  • Doa Nabi Ibrahim untuk Kedua Orang Tuanya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 13:59 WIB
    Nabi Ibrahim alaihissalam sangat berbhakti kepada kedua orang tuanya, meskipun berbeda dalam keyakinan. Doa-doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim untuk orang tuanya ini diabadikan dalam Al-Quran, khususnya dalam surat Ibrahim ayat 41.
  • Doa Nabi Yusuf ketika Pilih Penjara Ketimbang di Istana yang Penuh Godaan Wanita
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 10:46 WIB
    Keteguhan hati dan kekuatan iman Yusuf yang tidak mempan segala bujukan dan rayuan, begitu juga semua kata-kata untuk melunakkan hati Yusuf yang keluar dari mulut perempuan-perempuan yang menggodanya.
  • Doa Nabi Yusuf saat Bersyukur kepada Allah Taala yang Memberi Kedudukan Tinggi
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:36 WIB
    Nabi Yusuf segera berdoa memohon kepada Allah SWT supaya dilipatgandakan pahalanya di akhirat kelak sebagaimana dilipatgandakan karunia yang diterimanya di dunia.
  • Alasan Mengapa  Nabi Yunus Kabur dan Marah kepada Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 16:49 WIB
    Allah telah memberitakan kepada kita bahwa iman kaum Yunus berguna bagi mereka setelah azab hampir turun menimpa mereka, dan Allah pun menariknya padahal ia telah menaungi mereka.
  • Doa Setelah Tasyahud Akhir seperti yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:05 WIB
    Imam Nawawi mengatakan doa setelah tasyahud akhir adalah syariat yang tidak diperselisihkan oleh para ulama. Setidaknya, minimal orang yang salat disunahkan membaca doa.
  • Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril ketika Nabi Yusuf Dipenjara
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:30 WIB
    Ketika Nabi Yusuf dipenjara beliau memanjatkan doa sehingga membuatnya terbebas. Doa ini bersumber dari sebuah riwayat yang disebutkan oleh Ibnu Abi al-Dunya dalam kitabnya al-Faraj bada al-Syiddah.