Tips Sehat dan Cantik dari Aisyah, Istri Rasulullah

Minggu, 30 Agustus 2020 - 09:15 WIB
loading...
A A A
2. Minyak dzarirah

Minyak ini dikenal ampuh mengatasi dan menyembuhkan jerwat pada wajah. Menurut hadist riwayat Burhari dan Muslim dikisahkan bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallampernah menyarankan Aisyah untuk mengolesi minyak dzarirah ketika di jarinya timbul semacam jerawat atau bisul.

Minyak dzarirah sendiri berasal dari batang dzarirah yang bersifat panas dan kering serta berkhasiat dalam proses mematangkan dan mengeluarkan isi jerawat. (Baca juga : Perlu Berterima Kasih pada Diri Sendiri )

3. Madu

Ada banyak alasan mengapa madu disarankan untuk merawat kecantikan. Madu memiliki sifat antibakteri dan dapat membantu mengurangi bekas jerawat di wajah. Muslimah, dapat menggunakan madu untuk kulit yang sedang meradang. Madu yang dicampur dengan perasan lemon dan yoghurt juga mampu mencerahkan kulit.

Nah, itu tadi seputar bahan alami yang menjadi rahasia kecantikan, Aisyah, istri Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Muslimah bisa menirunya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan jasmani, selain tentu tetap menjaga dan merawat kecantikan hati dengan ketaatan kepada Allah Ta'ala.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)