Kumpulan Artikel: Kecantikan Menurut Islam

  • Ketika Kecantikan Wanita Dipilih sebagai Salah Satu Syarat untuk Dinikahi
    Muslimah
    Selasa, 09 November 2021 - 06:50 WIB
    Ketika memilih perempuan untuk dinikahi, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebut ada empat hal syarat yang dapat mewujudkannya. Yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya
  • Tips Cantik yang Membuat Para Istri Disayang Suami
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 08:22 WIB
    Kecantikan identik dengan kaum perempuan, dan setiap perempuan merasa dirinya harus selalu tampil cantik sehingga banyak usaha yang mereka lakukan agar tampil cantik.
  • Inilah Rambu-rambu Berdandan bagi Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 18:03 WIB
    Dalam Islam berdandan untuk kecantikan seorang muslimah j tidak dilarang. Memakai make up atau berbusana trendi juga dibolehkan. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Ingin Aura Kecantikanmu Terpancar? Yuk, Lakukan Amalan Ini!
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 06:02 WIB
    Sebagian perempuan memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini?
  • Perlunya Berdandan Cantik untuk Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 18:29 WIB
    Sebagai perempuan, tampil cantik adalah fitrahnya. Namun, cantik menurut Islam adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani.
  • Rambut Perempuan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 10:12 WIB
    .Sebagai mahkota perempuan, rambut bisa dikatakan perhiasan yang bila dipandang sangat bagus, indah dan cantik. Namun sayangnya banyak perempuan muslimah yang tidak mengetahui bagaimana ia seharusnya memperlakukan rambut sebagai mahkota ini
  • Berhias Diri dengan Sifat Tawadhu
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Bolehkah Memakai Lensa Mata yang Berwarna-warni?
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 14:30 WIB
    Berpenampilan menarik dan cantik, pasti diinginkan setiap wanita. Salah satunya dengan memakai riasan dan aksesoris kecantikan. Banyak ragam dari aksesoris kecantikan ini, salah satunya lensa mata atau softlens.
  • Memanjangkan dan Memelihara Kuku yang Indah, Bolehkah?
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 15:04 WIB
    Memiliki kuku panjang yang bersih, sehat dan cantik, tengah menjadi tren saat ini. Tak hanya dilakukan oleh kaum wanita saja, beberapa kaum pria pun juga sudah banyak yang memanjangkan dan memelihara kuku ini dengan berbagai alasan.
  • Bolehkah Muslimah Berhias dengan Memakai Celak?
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 09:09 WIB
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan indah. Salah satu caranya yakni dengan berhias diri. Untuk melengkapi hiasan itu, biasanya memakai salah satu produk untuk hiasan mata, yakni celak.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Operasi Kecantikan Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 12:40 WIB
    Hasrat dasar kaum wanita adalah suka berhias dan ingin senantiasa tampil cantik dan menarik. Tak heran upaya untuk mempercantik diri ini pun banyak dilakukan kaum wanita.