Amalan yang Mempermudah Datangnya Jodoh

loading...
Amalan yang Mempermudah Datangnya Jodoh
Membaca Shalawat pun bisa menjadikan kita semakin dekat dengan Nabi SAW dan juga titipkan setiap hajat didalamnya. Semoga apa yang kita baca menjadi sebab Allah pilihkan pasangan yang baik. Foto ilustrasi/ist
Setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang ingin beruntung dunia akhirat , tentu menginginkan atau mengidam-idamkan jodoh yang sesuai dengan syariat. Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan tersebut.

Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Ta'ala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini. Karena Allah Ta’ala berfirman:

إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ

“Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa.” (QS. Al Hujurat: 13)



Sedangkan takwa adalah menjaga diri dari azab Allah Ta'ala dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Maka hendaknya seorang muslim berjuang untuk mendapatkan calon pasangan yang paling mulia di sisi Allah, yaitu seorang yang taat kepada aturan agama.

(Baca juga :Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga)

Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam pun menganjurkan memilih istri yang baik agamanya,



تنكح المرأة لأربع: لمالها ولحسبها وجمالها ولدينها، فاظفر بذات الدين تربت يداك
halaman ke-1 dari 4
cover top ayah
اِنَّ الۡمُنٰفِقِيۡنَ فِى الدَّرۡكِ الۡاَسۡفَلِ مِنَ النَّارِ‌ ۚ وَلَنۡ تَجِدَ لَهُمۡ نَصِيۡرًا
Sungguh, orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu tidak akan mendapat seorang penolong pun bagi mereka.

(QS. An-Nisa:145)
cover bottom ayah
preload video