Pesan Aa Gym Bagi yang Keluar Rumah Saat Pandemi, Ini Amalannya

loading...
Pesan Aa Gym Bagi yang Keluar Rumah Saat Pandemi, Ini Amalannya
Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) memberi pesan keselamatan di saat pandemi. Foto/dok Channel Aagym Official
Pandemi Covid-19 sekarang telah menyebabkan banyak perubahan sosial termasuk pola hidup dan perilaku masyarakat. Dalam situasi ini, keselamatan dan kesehatan menjadi prioritas mengingat tingginya kasus positif.

Islam memberikan tuntunan untuk meraih keselamatan dan mencegah kemudharatan. Berikut pesan Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam satu tausiyah yang disiarkan Channel Aagym Official. Aa Gym menyampaikan amalan bagi yang keluar rumah saat pandemi. (Baca Juga: Aa Gym: 5 Hikmah Dibalik Kehidupan New Normal)

"Bagi sahabat-sahabat yang memang wajib keluar rumah seperti paramedis, petugas keamanan, pengantar barang maka ikutilah protokol ini. Keluarlah dengan niat Lillahi Ta'ala yang benar," kata Aa Gym. (Baca juga :Bukan di Bilik, Astronot NASA Ini Berikan Suara Pilpres dari Luar Angkasa)

Aa Gym mengingatkan agar jangan lupa perlengkapan standar masker penutup wajah, sarung tangan plastik yang biasa dipakai. Kemudian bawa hand sanitizer atau juga sabun kecil supaya nanti ketemu air ini lebih efektif mematikan virus-virus. Ada satu lagi yaitu jas hujan yang bisa dipakai dalam situasi yang sangat sulit dan bisa dibuang tergantung pemakaian. (Baca Juga: Doa Ini Akan Menjamin Seseorang dalam 3 Hal)



Jika ikhtiar di atas sudah dilakukan disertai niat yang benar Lillahi Ta'ala, maka amalan berikutnya adalah membaca Doa keluar rumah berikut.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu (RA), Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم bersabda: "Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan 'Bismillahi Tawakkaltu 'Alallah, Laa Hawla wa Laa Quwwata Illaa Billah' (dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya). Maka dikatakan ketika itu: 'Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga'. Setan pun akan menyingkir darinya. Setan yang lain akan mengatakan: 'Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan?" (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

"Hudita, wakufita, wawukita (akan ditunjuki, akan dicukupi dan akan dilindungi). Ini janji Allah," terang Aa Gym.



Kemudian membaca doa berikut:
halaman ke-1 dari 2
cover top ayah
وَمِنَ النَّاسِ مَنۡ يَّقُوۡلُ اٰمَنَّا بِاللّٰهِ وَبِالۡيَوۡمِ الۡاٰخِرِ وَمَا هُمۡ بِمُؤۡمِنِيۡنَ‌ۘ‏
Dan di antara manusia ada yang berkata, “Kami beriman kepada Allah dan hari akhir,” padahal sesungguhnya mereka itu bukanlah orang-orang yang beriman.

(QS. Al-Baqarah:8)
cover bottom ayah
preload video