Pesan Aa Gym Bagi yang Keluar Rumah Saat Pandemi, Ini Amalannya

Minggu, 27 September 2020 - 14:12 WIB
loading...
Pesan Aa Gym Bagi yang Keluar Rumah Saat Pandemi, Ini Amalannya
Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) memberi pesan keselamatan di saat pandemi. Foto/dok Channel Aagym Official
A A A
Pandemi Covid-19 sekarang telah menyebabkan banyak perubahan sosial termasuk pola hidup dan perilaku masyarakat. Dalam situasi ini, keselamatan dan kesehatan menjadi prioritas mengingat tingginya kasus positif.

Islam memberikan tuntunan untuk meraih keselamatan dan mencegah kemudharatan. Berikut pesan Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam satu tausiyah yang disiarkan Channel Aagym Official. Aa Gym menyampaikan amalan bagi yang keluar rumah saat pandemi. ( )

"Bagi sahabat-sahabat yang memang wajib keluar rumah seperti paramedis, petugas keamanan, pengantar barang maka ikutilah protokol ini. Keluarlah dengan niat Lillahi Ta'ala yang benar," kata Aa Gym . (Baca juga : Bukan di Bilik, Astronot NASA Ini Berikan Suara Pilpres dari Luar Angkasa )

Aa Gym mengingatkan agar jangan lupa perlengkapan standar masker penutup wajah, sarung tangan plastik yang biasa dipakai. Kemudian bawa hand sanitizer atau juga sabun kecil supaya nanti ketemu air ini lebih efektif mematikan virus-virus. Ada satu lagi yaitu jas hujan yang bisa dipakai dalam situasi yang sangat sulit dan bisa dibuang tergantung pemakaian. (Baca Juga: Doa Ini Akan Menjamin Seseorang dalam 3 Hal)

Jika ikhtiar di atas sudah dilakukan disertai niat yang benar Lillahi Ta'ala, maka amalan berikutnya adalah membaca Doa keluar rumah berikut.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu (RA), Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم bersabda: "Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan 'Bismillahi Tawakkaltu 'Alallah, Laa Hawla wa Laa Quwwata Illaa Billah' (dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya). Maka dikatakan ketika itu: 'Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga'. Setan pun akan menyingkir darinya. Setan yang lain akan mengatakan: 'Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan?" (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

"Hudita, wakufita, wawukita (akan ditunjuki, akan dicukupi dan akan dilindungi). Ini janji Allah," terang Aa Gym .

Kemudian membaca doa berikut:

بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillahilladzi laa Yadhurru Ma'asmihi Syai'un fil Ardhi wa la Fis Samaa'i wa Huwas Sami'ul Aliim.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.

Siapa yang membaca doa ini tiga kali pada pagi dan petang tidak akan dicelakakan oleh makhluk-makhluk, tidak akan teracuni bahkan dengan nama Allah yang dengan namanya tidak membawa mudharat apa yang ada di bumi dan apa yang ada di langit. Dialah Allah yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

Kemudian baca doa perlindungan berikut:
أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A'uudzu bi kalimaatillaahit-taammaati min syarri maa kholaq. (Dibaca 3 kali)

Artinya: Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari kejahatan makhluk-Nya. (HR. Ahmad)

Setelah membaca doa di atas, kata Aa Gym , berangkatlah dari rumah dan jangan lupa bersedekah. Bisa dengan uang, bisa dengan beras atau apapun kebaikan yang bisa kita lakukan. Sedekah adalah penolak bala dan melangkahlah sambil senantiasa dzikrullah. Ingatlah pada-Ku kata Allah maka Allah pun ingat padamu sepanjang kita berzikir. Allah akan memperlakukan kita spesial dan melindungi kita.

Demikian amalan spesial di masa pandemi ini, semoga keselamatan tercurah kepada kita semua. Allahuma Aamiin. (Baca Juga: Doa Rasulullah Agar Terhindar dari Wabah Penyakit)

Berikut video tausiyah Aa Gym yang disiarkan Aagym Official melalui salauran Youtube:
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)