Doa Ini Akan Menjamin Seseorang dalam 3 Hal

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 07:00 WIB
Doa Ini Akan Menjamin Seseorang dalam 3 Hal
Doa Ini Akan Menjamin Seseorang dalam 3 Hal
A A A
Semua orang pasti menginginkan keselamatan dan perlindungan dari segala macam bahaya dan keburukan. Apalagi saat berada di luar rumah, tentu tak ingin diganggu apapun.

Founder Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan ada satu doa yang ketika dibaca akan menjamin seseorang dalam tiga hal. Hal itu disampaikan Aa Gym saat ceramah di Masjid Alatief, Pasaraya Grande Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari Anas bin Malik radhiyallaahu 'anhu (RA), Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW) bersabda: "Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan 'Bismillahi Tawakkaltu 'Alallah, Laa Hawla wa Laa Quwwata Illaa Billah' (dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka dikatakan ketika itu: 'Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga'. Setan pun akan menyingkir darinya. Setan yang lain akan mengatakan: 'Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan?” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

Keutamaan Doa ini bisa menjamin 3 Hal, yaitu:

1. Kita diberi petunjuk.
2. Kita diberi keselamatan.
3. Kita diberi penjagaan.

Allah Ta'ala tahu keperluan kita karena DIA yang menciptakan kita dan seluruh makhluk ada dalam genggaman-Nya. Jadi harus punya takwa dan tawakkal sebagaimana firman Allah Ta'ala:

"Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS Ath-Thalaq: 3)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2798 seconds (0.1#10.140)