Rezeki Mengalir Deras dengan Membaca Surat Al-Waqi'ah

loading...
Rezeki Mengalir Deras dengan Membaca Surat Al-Waqiah
Salah satu fadhilah bila membaca surat Al-Waqiah selama 40 hari dan 40 malam, maka selama itupun rezeki kita akan dimudahkan dan mengalir deras dari berbagai penjuru. Foto ilustrasi/ist
Sebagai petunjuk, Al-Qur’andapat dipergunakan sebagai nasehat, obat, hidayah, dan sebagai rahmat bagi orang-orang yang beriman. Seperti penggunaan ayat-ayat Al-Qur’an secara kontekstual yang diyakini oleh masyarakat dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif dalam kehidupan.

Salah satu surat yang memiliki manfaat dan keutamaan ialah surat Al-Waqi'ah. Surat Al-Waqi'ah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.

(Baca juga :Waspada dengan Sikap Mencela Takdir)

Surat ini merupakan surat ke 56 pada juz ke 27 yang terdiri dari 96 ayat dan termasuk golongan surat Makiyyah. Surat ini dinamai Al-Waqi’ah (Hari Kiamat), yang diambil dari perkataan Al-Waqi’ah dalam ayat pertama.



Muslimah, isi kandungan surat Al-Waqi'ah ini menceritakan bagaimana peristiwa hari kiamat yang akan terjadi dan apa balasan yang diterima oleh orang-orang mukmin dan orang-orang kafir. Selain itu, juga membahas mengenai penciptaan manusia, api, dan tumbuh-tumbuhan sebagai bukti adanya kekuasaan Allah Ta'ala serta menunjukkan bahwa adanya hari kebangkitan.

(Baca juga :Ikhlas Sebagai Kunci Kekuatan Iman)

Keutamaan membaca surat Waqi'ah ini sebagaimana dirasakan oleh sebagian shahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Rasulullah mengajarkan mereka untuk konsisten membaca surat al-Waqi’ah supaya dimudahkan rezeki dan dihindari dari kesusahan. Karena itu, bila seorang muslimah mengamalkannya setiap hari, maka banyak manfaat yang akan diterimnya.



Zakia Machdi dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqi'ah menyebutkan di antaranya, bahwa membaca surat Al-Waqi'ah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindungbagi dirinya dari segala kemudaratan yang ada di dunia dan juga agar terhindar dari kemiskinan.
halaman ke-1 dari 3
cover top ayah
اِنَّ الۡمُنٰفِقِيۡنَ يُخٰدِعُوۡنَ اللّٰهَ وَهُوَ خَادِعُوْهُمۡ‌ ۚ وَاِذَا قَامُوۡۤا اِلَى الصَّلٰوةِ قَامُوۡا كُسَالٰى ۙ يُرَآءُوۡنَ النَّاسَ وَلَا يَذۡكُرُوۡنَ اللّٰهَ اِلَّا قَلِيۡلًا
Sesungguhnya orang munafik itu hendak menipu Allah, tetapi Allah-lah yang menipu mereka. Apabila mereka berdiri untuk shalat, mereka lakukan dengan malas. Mereka bermaksud ria (ingin dipuji) di hadapan manusia. Dan mereka tidak mengingat Allah kecuali sedikit sekali.

(QS. An-Nisa:142)
cover bottom ayah
preload video