Detik-detik Lahirnya Nabi Muhammad, Cahaya Memancar Antara Timur dan Barat

Selasa, 27 Oktober 2020 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Wajah Rasulullah صلى الله عليه وسلم benar-benar bercahaya. Dalam hal ini Sayyidah Aisyah radhiyallahu 'anhu memberi kesaksian (Kanzul Ummal 6: 207). Sayyidah Aisyah berkata: "Aku meminjam jarum dari Habsah binti Rawahab untuk menjahit. Jarum itu jatuh. Aku mencari-cari, tapi tidak menemukannya. Maka ketika Rasulullah صلى الله عليه وسلم masuk, kelihatan jelaslah jarum yang hilang itu karena pancaran sinar wajahnya. Aku pun tertawa.

Rasulullah bertanya: "Hai Humaira, mengapa engkau tertawa?’ Aku berkata, 'Begini dan begini, ya Rasulullah," kuceritakanlah peristiwa itu. Kemudian Rasulullah berkata: "Hai Aisyah , malanglah orang yang tidak diberi kesempatan memandang wajahku karena tidaklah seorang Mukmin atau kafir kecuali mengharapkan melihat wajahku."

Masya Allah betapa beruntungnya mereka yang memuliakan Rasulullah dan bergembira menyambut kelahirannya. Jika di dunia kita tidak dapat melihat wajah mulia yang memancarkan cahaya itu, insya Allah nanti di Akhirat kita diberi kesempatan melihat wajah Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Allahumma Aamiin! ( )

اللهم صلى على سيدنا محمد وآله وصحبه وسلم

Wallahu A'lam
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)