Inilah Wasiat Syaikh Al Utsaimin untuk Perempuan Muslimah

loading...
Inilah Wasiat Syaikh Al Utsaimin untuk Perempuan Muslimah
Banyak sisi-sisi kehidupan yang mengancam kehormatan kaum perempuan, karena itu jangan lalai menelaah ancaman itu melalui untaian nasihat untuk mengingatkan setiap perempuan muslimah yang menginginkan keselamatan. Foto ilustrasi/ist
Perempuan merupakan bagian penting dari masyarakat . Baiknya kaum perempuan, akan membaikkan masyarakat. Sebaliknya, rusaknya kaum perempuan, maka masyarakat pun akan menemui kehancuran .

Dunia telah menawarkan gemerlap perhiasannya . Di sana ada sisi-sisi kehidupan yang mengancam kehormatan kaum perempuan ini. Tak layak kita lalai menelaah ancaman itu melalui untaian nasihat untuk mengingatkan setiap perempuan muslimah yang menginginkan keselamatan . Karena itu, kaum Hawa ini harus terus memperoleh bimbingan dan arahan sepanjang perjalanan kehidupannya.

(Baca juga : Kezuhudan Istri Khalifah )

Upaya ulama yang dahulu dan belakangan tidak kurang-kurang dalam hal ini. Salah satunya Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin. Dalam kitabnya 'At-Tahdzir min Tawassu’in Nisa’ fit Tabarruj', Syaik Al-Utsaimin menuliskan sebelas wasiat untuk kaum perempuan muslimah. Ia berharap bahwa setiap perempuan muslimah memegang teguh wasiatnya ini, agar selamat dunia dan akhirat. Berikut wasiatnya:



1. Beribadah kepada Allah sesuai dengan syariat yang telah digariskan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah.

2. Menghindari perbuatan syirik, baik syirik dalam aqidah maupun ibadah. Karena syirik dapat menghapuskan amal kebaikan dan mendatangkan kerugian yang sangat besar.

(Baca juga : Menjenguk Orang Sakit, Adab Mulia yang Banyak Keutamaan )

3. Menghindari perbuatan bid’ah (perbuatan yang diada-adakan, tidak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam), karena perbuatan bid’ah sangat menyesatkan.

4. Memelihara waktu salat dengan sempurna. Karena orang yang memelihara waktu salatnya dengan baik dan disiplin, maka ia juga akan melaksanakan kewajibannya dengan baik dan disiplin pula. Sebagaimana yang kita ketahui, apabila rusak salat seseorang, maka rusaklah seluruh amalannya.
halaman ke-1
cover top ayah
وَلَا تَقۡفُ مَا لَـيۡسَ لَـكَ بِهٖ عِلۡمٌ‌ ؕ اِنَّ السَّمۡعَ وَالۡبَصَرَ وَالۡفُؤَادَ كُلُّ اُولٰۤٮِٕكَ كَانَ عَنۡهُ مَسۡـُٔوۡلًا
Dan janganlah kamu mengikuti sesuatu yang tidak kamu ketahui. Karena pendengaran, penglihatan dan hati nurani, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya.

(QS. Al-Isra:36)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video