Kenali Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Setan Dasim

Kamis, 12 November 2020 - 15:32 WIB
loading...
Kenali Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Setan Dasim
Bila di rumah baik suami atau istri sering sulit khusuk dalam ibadah harus diwaspadai, karena itu adalah salah satu ciri rumah tangganya tengah diganggu oleh setan atau jin Dasim. Foto ilustrasi/ist
A A A
Iblis dan bala tentaranya tak pernah lelah untuk mengganggu manusia. Dari segala penjuru dan segala aspek kehidupan , mereka menyebarkan segala kemampuannya untuk menjerumuskan manusia . Salah satunya dalam kehidupan rumah tangga.

(Baca juga : Mengenal Sifat Nafsu Manusia yang Tercantum dalam Al-Qur'an )

Pertengkaran karena masalah sepele, bisa muncul menjadi besar. Bahkan bisa membuat kehidupan rumah tangga hancur berantakan. Itulah tujuan yang diharapkan iblis dan bala tentaranya ini. Setan yang memiliki tugas secara khusus untuk merusak hubungan rumah tangga seseorang ini dilakukan oleh setan Dasim. Dasim ini menggoda dan mengarahkan setiap pasangan untuk berdebat, memancing emosi suami maupun istri, berprasangka buruk kepada istri ataupun suami, seakan orang yang paling menjengkelkan dan dibenci adalah suami ataupun istri sendiri.

Menurut Ustadz Adi Hidayat Lc MA, dalam ceramahnya yang diunggah ke akun Youtube Taman Surga TV, bahwa Dasim ini juga yang berperan dalam hubungan pranikah, saat sebelum adanya ikatan akad. Dia akan memancing-mancing baik laki-laki atau perempuan untuk berduaan, berdekatan dan berbuat maksiat.

(Baca juga : Sunnah Bersiwak, Waktu dan Keutamaannya )

Namun setelah adanya ikatan pernikahan, keadaan justru sebaliknya, setan Dasim ini akan membisikkan ke hati dan menggoda manusia agar terjadi perselisihan dalam rumah tangga. "Ada saja alasan-alasan kecil yang dapat memancing perdebatan seakan hal tersebut merupakan perkara yang besar, ia akan membisikan kecurigaan, menyulut emosi, dan tujuan akhirnya adalah membuat pasangan bercerai,"ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Dasim ini adalah jenis setan yang memang merupakan spesialis yang cerdik dan hebat. Mereka berupaya untuk mempergunakan berbagai macam cara untuk bisa mengganggu rumah tangga manusia. Dan prestasi terbesarnya, bila rumah tangga seorang muslim ini hancur yang berujung dengan perceraian.

(Baca juga : Safanah binti Hatim, Sang Diplomat Dakwah yang Santun )

Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, ‘Aku telah melakukan begini dan begitu’. Iblis berkata, ‘Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatup un”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, ‘Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, ‘Sungguh hebat (setan) seperti engkau.” (HR Muslim)

(Baca juga : Tidak Setuju Penerapan Sirekap, PKS: Bahaya Jika Semua Hanya Berdasarkan Foto )

Selain itu, Setan Dasim ini juga mengganggu kaum perempuan dan memainkan emosinya pada saat sedang masa haid ataupun masa kehamilan. Karena itulah, hendaknya bagi perempuan muslimah yang telah dalam ikatan pernikahan, waspada akan gangguan setan Dasim ini yang dapat merusak keharmonisan rumah tangga.

Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Setan Dasim

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tanda atau ciri-ciri rumah tangga seseorang yang diganggu oleh setan Dasim. Di antaranya:

1. Suasana rumah selalu penuh dengan emosi

Kondisi emosi tidak pernah bisa dikendalikan, sangat mudah sekali marah. Misalnya saja seperti istri yang sangat mudah sekali membantah suami atau sebaliknya.

(Baca juga : Penjualan Properti Loyo Saat Pandemi, Coba Deh Saran Ini )

2. Istri ataupun suami kerap berpikiran negatif

Kerap merasa was-was, ragu, ketakutan karena hal-hal yang masih belum jelas dan selalu menandang curiga setiap apa yang dilakukan suami ataupun istri di luar rumah.

3. Didalam rumah selalu ada kemaksiatan
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)