Perawatan Islami agar Tetap Terlihat Awet Muda

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:53 WIB
loading...
A A A
4. Berwudhu

Wudhu merupakan salah satu syarat wajib bagi umat islam sebelum melakukan ibadah salat, hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh sobat. Namun, dibalik itu ternyata wudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit sobat dan hal ini telah dibuktikan oleh peneliti dari Austria yaitu Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater dan sekaligus neurology.

Didalam penelitiannya dia mengatakan bahwa ada sesuatu yang menakjubkan tentang wudhu. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pusat-pusat syaraf yang ada di sebelah dahi, tangan dan kaki sangat sensitif terhadap air segar sehingga hal ini bisa mempengaruhi pusat-pusat syaraf tersebut dan tentunya berdampak pada kesehatan kulit yang tersentuh oleh air wudhu.

5. Gerakan Sujud

Sujud merupakan salah satu dari gerakan salat yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim ketika melakukan ibadah salat. Ternyata sujud tidak hanya sebagai bagian dari gerakan sholat tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Seperti yang dikatakan oleh Dr Fidelma O’Leary, Phd Neuroscience dari St Edward’s University. Dalam kajiannya ia mengungkapkan bahwa dengan sujud maka otak manusia akan dimasuki oleh darah dan urat pada otak ini hanya bisa dimasuki oleh darah ketika sedang sujud saja.

(Baca juga : Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Istana Beri Sinyal Reshuffle Kabinet )

6. Salat tahajud

Ada banyak keutamaan dalam ibadah salat malam ini, sehingga banyak dianjurkan untuk diamalkan oleh setiap muslim. Dan, ternyata, rajin menunaikan salat tahajud dapat membuat sahabat muslimah awet muda.

Sesuai hadis Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam, "Siapa saja yang banyak menunaikan shalat malam, jadi berwajah dapat terlihat tampan/cantik di siang hari," (HR Ibnu Majah).

Selain gerakan ibadah, ada pula tips alami menjadi awet muda sesuai sunnah Rasulullah, di antaranya:

Tips mencerahkan wajah dalam islam bisa menggunakan minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk wajah karena bisa menjaga kelembapan wajah dan mengatur kadar minyak di wajah. Apalagi sobat hidup di Negara Indonesia yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Penting sekali untuk menjaga wajah sobat tetap lembab. Rajin-rajinlah mengoleskan minyak zaitun apabila wajah sobat sudah mulai kering dan bersisik.

(Baca juga : Banjir Rendam 7.000 Ribu Rumah di Batanghari Jambi, Aktivitas Warga Lumpuh )

2. Berpikir positif

Seseorang yang sering mengucap salam apabila bertemu sesama muslim maka otomotis wajahnya akan berseri-seri, karena tidak ada orang yang mengucap salam sambil cemberut. Nah, karena sobat selalu bahagia maka hal ini tanpa sobat sadari akan membuat sobat terhindar dari penuaan dini dan selalu awet muda.

3. Tidak sombong

Senyum merupakan ibadah yang paling murah dan mudah dilakukan sehingga tidak ada salahnya apabila sobat murah senyum kepada setiap orang. Selain enak dipsobatng ternyata orang yang murah senyum akan cenderung lebih awet muda karena hal ini akan membuat wajah sobat damai sehingga tidak hanya cantik diluar tetapi cantik juga didalam.

(Baca juga : Harga Beras Premium Turun Imbas Anjloknya Harga Gabah Kering )

4. Menghilangkan iri dan dengki

Perasaan iri dan dengki hanya merugikan diri sobat sendiri karena hal ini sangat dibenci oleh Tuhan YME. Selain itu, seseorang yang selalu memendam rasa iri dan dengki didalam hatinya maka wajahnya akan terlihat kusam dan selalu masam, cemberut, muram dan sinis. Hal ini tentu saja akan membuat kita cepat terlihat tua karena tidak pernah tersenyum. .

5. Menahan Amarah
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)