Doa-doa Harian yang Dibaca Rasulullah, Faedahnya Luar Biasa

loading...
Doa-doa Harian yang Dibaca Rasulullah, Faedahnya Luar Biasa
Beberapa doa pendek yang selalu Rasulullah amalkan semasa hidupnya, bisa kita contoh dan juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari yang manfaatmnya sangat luar biasa.Foto ilustrasi/ist
Doa merupakan inti dari ibadah. Dan berdoa merupakan ajaran yang disampaikan langsung oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Seperti yang tertulis dalam Al-Qur'an surat Al Mukmin ayat 60:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

"Dan Tuhanmu berfirman: Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina" (QS Al Mukmin : 60)

Baca juga: Jadikan Gaya Hidup Sebagai Cerminan Ketakwaan

Suri tauladan bagi umat muslim adalah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pun tidak pernah putus dalam berdoa.Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.

Sebagai manusia pilihan, Rasulullah selalu membaca doa, berharap mendapat segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Nah, ada beberapa doa yang sering dibaca Rasulullah itu bisa diamalkan. Terutama untuk mereka yang mengalami masalah kehidupan yang rumit.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut doa-doa pendek yang sering dibaca Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, di antaranya:

Baca juga: Ringan Meminta Maaf, Kunci Menjaga Kepercayaan

1. Doa memohon perlindungan dan keselamatan

اللَّهُمَّ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً، وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً، وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
halaman ke-1
cover top ayah
وَالَّتِىۡۤ اَحۡصَنَتۡ فَرۡجَهَا فَـنَفَخۡنَا فِيۡهَا مِنۡ رُّوۡحِنَا وَ جَعَلۡنٰهَا وَابۡنَهَاۤ اٰيَةً لِّـلۡعٰلَمِيۡنَ‏
Dan ingatlah kisah Maryam yang memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan (roh) dari Kami ke dalam tubuhnya, Kami jadikan dia dan anaknya sebagai tanda kebesaran Allah bagi seluruh alam.

(QS. Al-Anbiya:91)
cover bottom ayah
preload video