Inilah Amalan Lebih Baik dari Dunia dan Seisinya

loading...
Inilah Amalan Lebih Baik dari Dunia dan Seisinya
Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tak pernah meninggalkan amalan ini walupun dalam keadaan safar (perjalanan). Foto/Ist
Coba bayangkan mahalnya kota-kota di Eropa, megahnya gedung pencakar langit di Abu Dhabi, melimpahnya harta para Sultan dan para milioner. Ternyata, semua kekayaan dunia dan isinya itu tidak sebanding dengan amalan yang satu ini.

Amalan satu ini punya keutamaan besar sampai-sampai Rasulullah صلى الله عليه وسلم tak pernah meninggalkannya walupun dalam keadaan safar (perjalanan). Siapa yang mengerjakan amalan ini maka ia akan mendapat kenikmatan yang nilainya lebih baik dari dunia dan seisinya. Amalan apakah itu?

Baca Juga: Doa yang Biasa Dibaca Rasulullah SAW di Waktu Fajar

Berikut sabda Rasulullah صلى الله عليه وسلم:



رَكْعَتَا الْفَجْرِ خَيْرٌ مَنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيْهَا

"Dua rakaat (sebelum) Subuh lebih baik daripada dunia dan seisinya."(HR Muslim)

Antara adzan dan iqamah ada salat sunnah yang dianjurkan Nabi. Semua salat fardhu punya salat qabliyah, tetapi tidak semua salat fardhu memiliki shalat ba'diyah.

Baca juga : Ngerinya Durhaka Kepada Orang Tua, Dosa Besar yang Mengiringi Syirik

Dalam lafaz lain, Nabi melaksanakan shalat Sunnah Fajar dengan rakaat yang ringan. Dari Ibnu Umar: "Ketika terbit fajar Shubuh, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam tidaklah shalat kecuali dengan dua rakaat yang ringan." (HR Muslim No 723)
halaman ke-1
cover top ayah
وَاَيُّوۡبَ اِذۡ نَادٰى رَبَّهٗۤ اَنِّىۡ مَسَّنِىَ الضُّرُّ وَاَنۡتَ اَرۡحَمُ الرّٰحِمِيۡنَ‌
Dan ingatlah kisah Ayub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, "Ya Tuhanku, sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang."

(QS. Al-Anbiya:83)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video