Isra Miraj (6): Nabi Musa Menangis dan Nabi Ibrahim Duduk di Pintu Surga

Jum'at, 12 Maret 2021 - 17:28 WIB
loading...
A A A
Kemudian dikatakan kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم: "Ini adalah tempatmu dan tempat umatmu."

Tiba-tiba Nabi melihat umatnya menjadi dua kelompok. Kelompok pertama mereka mengenakan pakaian seperti kertas putih dan kelompok kedua mereka mengenakan pakaian keabu-abuan. Nabi masuk ke Baitul Ma'mur bersama orang-orang berpakaian putih dan orang-orang berpakaian keabu-abuan terhalang walau sebenarnya merekapun termasuk orang-orang yang dalam kebaikan.

Nabi sholat bersama orang mukmin di dalam Baitul Ma’mur. Setiap hari 70.000 Malaikat masuk ke Baitul Ma’mur dan tidak pernah keluar lagi sampai hari Kiamat. Sesungguhnya Baitul Ma'mur itu bersejajar dengan Ka'bah, sehingga jika ada batu yang jatuh dari Baitul Ma'mur pasti akan terjatuh di atas Ka'bah.

Di dalam riwayat disebutkan bahwasanya disodorkan kepada Nabi Muhammad tiga wadah. Beliau mengambil wadah berisi susu dan Jibril membenarkan dan merestui pilihan Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم. Dalam riwayat lain saat itu Jibril berkata, "Ini adalah fitrahmu (kesucianmu) dan umatmu."

Dalam hadits riwayat Imam Ath-Thobroni dengan sanad yang shohih: "Ketika malam aku di-isra'kan, aku melewati dan menyaksikan Al-Mala’ Al-A’la, dan aku menyaksikan Jibril laksana pakaian usang karena rasa takutnya yang amat sangat besar kepada Allah."

(Bersambung)!

Referensi:
1. Kitab An-Nur Al-Wahhaj Fi Qisshoti Al Isra wal Mi'raaj karya Al-Imam Al-'Allamah Sayyid Zainal 'Abidin bin Muhammad Al hadi bin Zainal 'Abidin Al-Barzanji.
2. Kitab Al-Anwar Al-Bahiyyah dan Kitab Wa Huwa bil Ufuq Al-A'la karya Al-Muhaddits As-Sayyid Muhammad Bin Alawi Al-Maliki.
3. Kitab Al-Isra wal-Mi'raj karya Al-Imam Asy-Syekh Muhammad Mutawalli Asy-Sya'rawi.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2945 seconds (0.1#10.140)