Kabar Kiamat dari Mata Air Zughar, Buah Kurma Baisan, dan Danau Tiberias

Jum'at, 19 Maret 2021 - 18:28 WIB
loading...
Kabar Kiamat dari Mata Air Zughar, Buah Kurma Baisan, dan Danau Tiberias
Kondisi kebun korma Baisan kini. Keluarnya Dajjal ditandai dengan keringnya danau Tiberias, keringnya mata air Zughar, dan pohon kurma Baisan tidak lagi berbuah. Ilustrasi/Ist
A A A
DANAU Tiberias terkadang disebut juga dengan nama Laut Al-Jalil atau Danau Al-Jalil, juga beragam sebutan lainnya seperti Danau Galilea, Danau Genesaret, Danau Kineret, dan Danau Kinerot menjelang hari kiamat nanti, airnya akan disedot habis oleh Ya’juj dan Ma’juj .



Hal ini sesuai dengan hadis Nabi SAW :

عن النواس بن سمعان -رضي الله عنه- أن رسول الله -صلى الله عليه وسلم- قال :وَيَبْعَثُ اللَّهُ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ وَهُمْ مِنْ كُلِّ حَدَبٍ يَنْسِلُونَ ، فَيَمُرُّ أَوَائِلُهُمْ عَلَى بُحَيْرَةِ طَبَرِيَّةَ فَيَشْرَبُونَ مَا فِيهَا

Dari An-Nuwas Rasulullah SAW bersabda, “Kemudian Allah SWT mengeluarkan Yajuj dan Majuj, mereka turun dengan cepat dari bukit-bukit yang tinggi. Setelah itu gerombolan atau barisan pertama dari mereka melewati Danau Thabariyah dan meminum habis semua air dalam danau tersebut. (HR Muslim, At-Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah).

Ini merupakan satu tanda kiamat yang sangat fenomenal. Seorang Pelaut Nasrani Arab bernama Tamim Ad-Dari di masa Nabi Muhammad SAW telah Allah takdirkan bertemu dengan Dajjal secara langsung di sebuah pulau kecil. Maka terjadilah dialog dengan Dajjal tersebut.

قَالَ أَخْبِرُونِي عَنْ بُحَيْرَةِ الطَّبَرِيَّةِ قُلْنَا عَنْ أَيِّ شَأْنِهَا تَسْتَخْبِرُقَالَ هَلْ فِيهَا مَاءٌ قَالُوا هِيَ كَثِيرَةُ الْمَاءِ قَالَ أَمَا إِنَّ مَاءَهَا يُوشِكُ أَنْ يَذْهَبَ

Ia berkata: Beritahu aku tentang danau Tiberias.

Kami bertanya: Tentang apanya yang engkau tanyakan?

Lalu ia menjawab: Apakah ada airnya?

Mereka menjawab: Airnya banyak.

Ia berkata: Ingat, airnya hampir akan habis (HR Muslim -Shahih)



Rasulullah SAW mengatakan bahwa turunnya permukaan air danau ini menjadi salah satu tanda-tanda kedatangan Dajjal. Dajjal akan membawa fitnah yang amat besar bagi umat Islam, sebagian besar manusia akan terkena fitnah itu.

Ketika muncul, Dajjal akan mengaku sebagai Tuhan, dalam keterangan lain dijelaskan bahwa kaum wanita lebih banyak yang terjerat dan mendatanginya, sehingga para laki-laki pulang ke rumah menemui Ibu, Putri, Saudari, Bibi mereka.

Karena ditakutkan wanita-wanita tersebut menemui Dajjal. Sehingga Rasulullah SAW bersabda: “Hal yang paling aku takutkan akan menimpa kalian adalah al-Masih ad-Dajjal”.

Dari Fatimah binti Qais radhiallahu ‘anha bahwa ia berkata, “Saya mendengar juru panggil Rasulullah SAW menyeru: Salat Jama’ah2x” (panggilan seperti ini biasanya hanya dilakukan ketika waktu salat atau apabila terdapat sesuatu yang penting).

Fatimah binti Qais menlanjutkan “maka saya pun pergi ke masjid dan salat bersama Rosulullah SAW, dan saya berada di shaf pertama para wanita. Ketika Rasulullah SAW telah selesai beliau duduk di atas mimbar.

Beliau tertawa dan kemudian berkata “hendaklah masing-masing dari kalian tetap di tempat!" Kemudian Rasulullah bertanya Tahukah kalian mengapa aku kumpulkan?

Kemudian para sahabat menjawab “Allah dan Rasulnya lebih mengetahuinya."
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)