Renungan: Ingin Mendekati Tuhan? Berkhidmatlah kepada Sesama Manusia Dulu

Minggu, 28 Maret 2021 - 21:37 WIB
loading...
A A A


Ketika hamba-hamba-Nya mempertanyakan semuanya ini, Ia menjawab, "Sungguh si Abdul lapar; jika kamu memberi makan kepadanya, kamu akan menemukan Aku bersamanya. Si Abdul sakit; jika kamu mengunjunginya, kamu akan menemukan Aku bersamanya. Si Abdul haus; jika kamu memberinya minum, kamu akan menemukan Aku bersamanya."

Dalam Al-Quran juga ada perintah, "Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun. Berbaktilah kepada kedua orangtua, karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, orang-orang yang kehabisan bekal, dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri, yaitu orang-orang yang kikir dan menyembunyikan karunia Allah yang telah diberikan-Nya kepada mereka. Kami telah menyediakan orang-orang kafir seperti itu, siksa yang menghinakan."(QS.Al-Nisa’,36-37)

Bahwa sesungguhnya mencintai sesama pada dasarnya untuk keuntungan kita sendiri. Menolong sesama juga untuk kepentingan kita sendiri.

Baca juga: Kisah Isra Mikraj: Ini Penyebab Nabi Musa Menangis Saat Jumpa Nabi Muhammad
(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)