Amalan Pendek Memperlancar Rezeki, Baca 100 Kali Setiap Pagi

Minggu, 04 April 2021 - 11:48 WIB
loading...
Amalan Pendek Memperlancar Rezeki, Baca 100 Kali Setiap Pagi
manusia Manusia memang diperintahkan berusaha (ikhtiar), tetapi bukan berarti mengabaikan zikir-doa dan tawakkal. Foto/Ist
A A A
Banyak amalan yang dapat memperlancar rezeki, salah satunya dengan beramal saleh dan memperbanyak zikir berikut. Sebagai manusia memang kita diperintahkan untuk berusaha (ikhtiar), tetapi bukan berarti mengabaikan doa dan tawakkal.

Dalam Al-Qur'an disebutkan bahwa siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. (QS. Ath Tholaq: 2-3)



Orang yang banyak berzikir (mengingat Allah) merupakan salah satu ciri ketakwaan seorang hamba. Dengan mendawamkan zikir, berarti ia telah menghamba kepada Allah. Dia meyakini bahwa urusan rezeki adalah kehendak Allah.

Bagi yang ingin rezekinya lancar dan senantiasa dilimpahi rezeki yang luas, ada baiknya mengamalkan wirid ini. Berkata Al-Imam al-Habib Umar bin Segaf Assegaf (wafat 1216 Hijriyah):

Di antara amalan yang dilakukan oleh para sholihin (orang-orang saleh) yaitu membaca zikir berikut:

ٱللَّٰهُ يَا فَتَّاحُ يَا رَزَّاقُ يَا كَافِي يَا مُغْنِي

Allahu Ya Fattaahu, Ya Rozzaaqu, Ya Kaafii, Ya Mughnii

Artinya:
Allah Yang Maha membuka, Yang Maha memberi rezeki, Yang Maha mencukupi, Yang Maha memberi kekayaan.

Dibaca setiap pagi sebanyak seratus kali akan mempermudah rezeki, baik yang nampak maupun yang tak nampak. (Tafriij Al-Kuruub, Hal. 81)

Wallahu A'lam

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)