Artis Lebih Dikagumi Daripada Ulama, Benarkah Ini Pertanda Kiamat?

loading...
Artis Lebih Dikagumi Daripada Ulama, Benarkah Ini Pertanda Kiamat?
Seseorang akan dikumpulkan di Akhirat bersama orang yang dicintainya. Maka beruntunglah orang-orang yang mencintai ulama karena kelak ia akan dikumpulkan bersama orang yang dicintainya. Foto/ilustrasi Kiamat
Mengapa artis lebih dikagumi daripada ulama atau dai? Benarkah ini pertanda Kiamat sudah dekat? Lalu siapa sebenarnya orang yang populer di mata Allah?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa popularitas artis selalu menjadi bahan perbincangan di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Kehidupan mereka selalu diekspos. Para artis dianggap sebagai publik figur yang dikagumi bahkan diidolakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Ciri-ciri Hamba yang Dicintai Allah, Nomor 3 Paling Populer

Tak ada yang salah memang dengan profesi artis. Apalagi jika mereka orang-orang yang taat dan saleh tentu patut kita kagumi. Tetapi, jika sebaliknya kehidupan mereka jauh dari agama, hidupnya serba glamour, dekat dengan maksiat, suka mengumbar syahwat, maka bisa jadi hal semacam ini adalah tanda-tanda kejahilan di akhir zaman.



Salah satu tanda-tanda kecil Hari Kiamat adalah apabila maksiat dipertontonkan secara terbuka, zina dilakukan terang-terangan dan maraknya minuman khamr (miras).

Dari Abu Hurairah berkata, Rasulullah صلى الله عليه وسلم telah bersabda tentang tanda-tanda Kiamat. Zaman (waktu) terasa dekat (ringkas), ilmu agama dicabut, banyaknya bencana atau kekacauan, kekikiran merajalela, dan banyak Al-Harj. Para sahabat bertanya: Ya Rasulullah, apakah itu Al-Harj? Rasulullah menjawab: Pembunuhan." (HR Muslim)

Riwayat lain menyebutkan:

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ ، قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : إِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ : أَنْ يُرْفَعَ العِلْمُ وَيَثْبُتَ الجَهْلُ ، وَيُشْرَبَ الخَمْرُ ، وَيَظْهَرَ الزِّنَا

Anas bin Malik berkata, " Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 'Di antara tanda-tanda terjadinya hari Kiamat yaitu diangkatnya ilmu, kebodohan merajalela, banyaknya orang yang meminum minuman keras, dan zina dilakukan dengan terang-terangan." (HR Muslim)
halaman ke-1
cover top ayah
وَلَا تَكُوۡنُوۡا كَالَّذِيۡنَ تَفَرَّقُوۡا وَاخۡتَلَفُوۡا مِنۡۢ بَعۡدِ مَا جَآءَهُمُ الۡبَيِّنٰتُ‌ؕ وَاُولٰٓٮِٕكَ لَهُمۡ عَذَابٌ عَظِيۡمٌۙ
Dan janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang bercerai berai dan berselisih setelah sampai kepada mereka keterangan yang jelas. Dan Mereka itulah orang-orang yang mendapat azab yang berat,

(QS. Ali 'Imran:105)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!