Saudi Channel Tayangkan Masjid-masjid Bersejarah selama Ramadhan

loading...
Saudi Channel Tayangkan Masjid-masjid Bersejarah selama Ramadhan
Salah satu masjid bersejarah di Kerajaan Arab Saudi yang ditayangkan dalam film dokumenter di Saudi Channel selama Ramadhan. Foto/Saudi Gazette
RIYADH - Saudi Channel, selama bulan suci Ramadhan, akan menayangkan film dokumenter tentang masjid-masjid bersejarah di Kerajaan. Ada 30 episode yang menjelaskan 30 masjid di 10 wilayah Kerajaan Arab Saudi.

Mengutip SPA, Kamis (15/4/2021), masjid-masjid itu menjalani renovasi dan pembangunan di bawah fase pertama Mohammed Bin Salman Project for Historical Mosques Renovation.

Baca juga: Pria Cacat Dikremasi Hidup-hidup, Gantikan Mayat Pria Kaya yang Minta Dikubur

Setiap episode akan disiarkan pada pukul 18.00 sore dan disiarkan ulang pada pukul 04.40 pagi setiap hari.

Program ini adalah yang pertama dari jenisnya di seluruh dunia karena merupakan produksi media visual yang mendokumentasikan jumlah masjid bersejarah ini dalam rentang geografis yang mencakup semua wilayah Kerajaan Arab Saudi.



Program tersebut, selain isinya, akan menayangkan episode-episode yang sarat informasi, kedalaman sejarah, dan dimensi pusaka.

Setiap episode juga akan menampilkan adegan dan informasi tentang salat dan penerimaan jamaah di masjid-masjid yang usianya berkisar antara 60 hingga 1.432 tahun.

Baca juga: Jet Tempur F-15C AS Tembakkan Rudal Terjauh dalam Sejarah

Episode-episode tersebut akan mengungkap apa yang masjid-masjid bersejarah ini wakili pada tingkat agama, sosial dan budaya dan hubungannya dengan cerita-cerita sejarah dan nasional.

Selain itu, akan ditekankan peran dalam menghubungkan kembali orang-orang dan komunitas dengan masjid-masjid ini sebagai komponen sosial dan saksi warisan.
(min)
cover top ayah
وَمَا مِنۡ دَآ بَّةٍ فِى الۡاَرۡضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزۡقُهَا وَ يَعۡلَمُ مُسۡتَقَرَّهَا وَمُسۡتَوۡدَعَهَا‌ؕ كُلٌّ فِىۡ كِتٰبٍ مُّبِيۡنٍ
Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).

(QS. Hud:6)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!