Arab Saudi Kerahkan 750 Pemandu untuk Mengatur Jamaah Umrah

Selasa, 20 April 2021 - 04:04 WIB
loading...
Arab Saudi Kerahkan 750 Pemandu untuk Mengatur Jamaah Umrah
Petugas keamanan membantu pemandu lokal di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Foto/alarabiya
A A A
RIYADH - Kepresidenan Umum Arab Saudi untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sejauh ini telah mempekerjakan 750 pemandu untuk mengatur jamaah Umrah.

Para pemandu itu juga bertugas memastikan pelaksanaan protokol pencegahan COVID-19.

Direktur Pengendalian Kerumunan Administrasi Umum, Osama Al-Hujaili, mengatakan, “750 karyawan telah bekerja sepanjang waktu untuk memberikan layanan terbaik bagi para jamaah di Masjidil Haram dan memastikan mereka membantu dan menavigasi mereka selama ziarah mereka.”



Anggota penjaga keamanan sipil di Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi juga telah mendukung pemandu lokal melalui tim beranggotakan 500 orang.



Awal bulan ini, Arab Saudi mengatakan akan memberikan izin bagi mereka yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi tempat-tempat suci selama Ramadhan dengan syarat mereka telah divaksinasi.

Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi menetapkan mereka yang ingin mendapat izin harus telah menerima dua dosis vaksin COVID-19 dan berdasarkan status imunisasi mereka di aplikasi Tawakkalna.

Dinyatakan bahwa aturan ini juga berlaku untuk orang yang telah divaksinasi 14 hari setelah menerima dosis pertama atau orang yang divaksinasi yang telah pulih dari infeksi.

Pihak berwenang juga mengatakan akan mengenakan denda USD2.666 (10.000 riyal Saudi) kepada mereka yang ditemukan mencoba melakukan umrah selama Ramadhan tanpa memiliki izin resmi.
(sya)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)