Arab Saudi Kerahkan 750 Pemandu untuk Mengatur Jamaah Umrah

loading...
Arab Saudi Kerahkan 750 Pemandu untuk Mengatur Jamaah Umrah
Petugas keamanan membantu pemandu lokal di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Foto/alarabiya
RIYADH - Kepresidenan Umum Arab Saudi untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sejauh ini telah mempekerjakan 750 pemandu untuk mengatur jamaah Umrah.

Para pemandu itu juga bertugas memastikan pelaksanaan protokol pencegahan COVID-19.

Direktur Pengendalian Kerumunan Administrasi Umum, Osama Al-Hujaili, mengatakan, “750 karyawan telah bekerja sepanjang waktu untuk memberikan layanan terbaik bagi para jamaah di Masjidil Haram dan memastikan mereka membantu dan menavigasi mereka selama ziarah mereka.”

Baca juga: Saudi Arabian Airlines Operasikan Penerbangan Internasional 17 Mei

Anggota penjaga keamanan sipil di Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi juga telah mendukung pemandu lokal melalui tim beranggotakan 500 orang.



Baca juga: Kebakaran Besar Melanda Pinggiran Cape Town, Warga Dievakuasi

Awal bulan ini, Arab Saudi mengatakan akan memberikan izin bagi mereka yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi tempat-tempat suci selama Ramadhan dengan syarat mereka telah divaksinasi.

Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi menetapkan mereka yang ingin mendapat izin harus telah menerima dua dosis vaksin COVID-19 dan berdasarkan status imunisasi mereka di aplikasi Tawakkalna.

Dinyatakan bahwa aturan ini juga berlaku untuk orang yang telah divaksinasi 14 hari setelah menerima dosis pertama atau orang yang divaksinasi yang telah pulih dari infeksi.

Pihak berwenang juga mengatakan akan mengenakan denda USD2.666 (10.000 riyal Saudi) kepada mereka yang ditemukan mencoba melakukan umrah selama Ramadhan tanpa memiliki izin resmi.
(sya)
cover top ayah
وَقَالُوۡا رَبَّنَاۤ اِنَّاۤ اَطَعۡنَا سَادَتَنَا وَكُبَرَآءَنَا فَاَضَلُّوۡنَا السَّبِيۡلَا
Dan mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah menaati para pemimpin dan para pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar).

(QS. Al-Ahzab:67)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!