Aplikasi NOICE Hadir dengan Wajah dan Konten Baru, Jadi Teman saat Ramadhan

Selasa, 27 April 2021 - 20:54 WIB
loading...
Aplikasi NOICE Hadir dengan Wajah dan Konten Baru, Jadi Teman saat Ramadhan
Pada Ramadhan 2021, NOICE mengajak Ustaz Husein Jafar Al Hadar untuk membuat podcast berjudul Berbeda tapi Bersama. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi audio streaming NOICE baru saja meluncurkan tampilan barunya dengan fitur-fitur tambahan yang akan memberikan pengalaman streaming yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Saat bulan suci Ramadhan , NOICE juga menghadirkan beberapa konten terbaru untuk menemani pendengar di waktu luang. Dengan tampilan baru aplikasi NOICE, pengguna akan lebih mudah menjelajahi dan memutar konten yang tersedia. Sebagai aplikasi yang dekat dengan penggunanya dan selalu berusaha dengan tampilan baru aplikasi NOICE mencakup fitur-fitur yang selama ini banyak diminta oleh pengguna NOICE yaitu Lanjut Dengarkan, Download, Sleep Timer, dan Share to Instagram Story.
Baca juga: Google Rilis Tren Seputar Ramadhan dan Konsumen di Indonesia

Fitur-fitur terbaru ini kini telah tersedia di aplikasi Android dan akan menyusul di bulan depan bagi pengguna iOS. Cek info selengkapnya untuk fitur-fitur baru NOICE di sini. Lanjut Dengarkan adalah fitur “resume playing” untuk langsung mendengarkan konten pada menit terakhir yang didengarkan. Jadi pengguna tidak perlu repot untuk mencari menit terakhir jika belum selesai mendengarkan konten.

Download adalah fitur dimana pengguna dapat mengunduh konten ke perangkat mereka sehingga pengguna dapat mengakses konten tanpa akses internet. Sleep Timer adalah fitur untuk mengatur waktu kapan aplikasi harus berhenti berputar secara otomatis. Sementara itu, dengan Share to Instagram Story pengguna dapat langsung membagikan apa yang sedang mereka dengarkan ke akun Instagram mereka tanpa harus mengambil screenshot.

Konten Baru ketika Ramadhan

Pada Ramadhan, NOICE juga mengajak Ustaz Husein Ja'far Al Hadar untuk membuat podcast berjudul ‘Berbeda tapi Bersama’ yang akan membahas perbedaan yang ada dari dua sudut pandang berbeda di mana perbedaan tersebut tidak diperdebatkan tetapi dirangkul dan saling dihargai.
Baca juga: Berkah Ramadhan, PUAN Berbagi Santunan ke Anak Yatim dan Lansia

NOICE juga akan kembali menghadirkan podcast ‘Ramadhan di Ruang Tamu’ yang dibawakan oleh komika Randhika Djamil yang akan berkeliling ke rumah- rumah untuk mengetahui kebiasaan orang-orang selama bulan Ramadhan. Selain itu, pendengar NOICE sudah akan bisa mendengarkan seri-seri podcast baru lainnya bersama penyiar sekaligus pelawak Onad & Danang (‘Onad & Danang Meet Everybody’), pembawa acara Hesti Purwadinata (‘VS Netizen’), dan lain-lain.

“Berbeda tapi Bersama menghadirkan perspektif berbeda mengenai suatu isu atau suatu masalah. Saya akan membawa perspektif keagamaan atau keislaman. Sementara bintang tamu yang kami undang memiliki perspektif berbeda bahkan bertolak belakang dengan saya,” ujar Ustaz Husein Ja’far Al Hadar.

“Dalam podcast ini, saya akan mengajak bintang tamu saya untuk berdialog dalam iklim keterbukaan dan kejujuran serta to the point tentang berbagai isu.”

Dengan konten-konten terbaru ini, NOICE berharap dapat terus menghadirkan konten-konten yang menghibur, informatif, dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia. Dalam satu setengah tahun sejak diluncurkan, NOICE telah mengalami perkembangan pesat dalam segi konten dan pengguna aplikasi.

Hingga Maret 2021, NOICE memiliki lebih dari 560.000 pengguna di mana pendengar hariannya bisa menghabiskan lebih dari satu jam untuk mendengarkan konten di NOICE. Di sisi konten, NOICE sudah memiliki lebih dari 1.000 jam konten audio yang bisa diakses kapan saja dan lebih dari 10.000 jumlah audio konten dalam bentuk episode podcast, radio, dan musik.
Baca juga: Tips Tampil Cantik Natural Sepanjang Ramadhan ala MS Cosmetic

Berikut beberapa testimoni dari pengguna NOICE:
“Akhirnya nemu aplikasi berisi podcast yang seru-seru buat didengerin sambil kerja. Tingkatkan kualitasnya terus yah!” kata akun Ndjahsb, review aplikasi NOICE pada App Store iOS.

“Kontennya bagus-bagus semua. No debat lah,” ucap akun Instagram @Prayogaanggiawan.

“Noice adalah sebuah terobosan menarik untuk hiburan yang dikemas dalam bentuk podcast. Di dalamnya banyak podcast-podcast menarik dengan segala pembahasan unik dan lucu. Aplikasi yang asik untuk temen nyetir di jalan,” ujar akun Doditadit, review aplikasi NOICE pada App Store iOS.

Selain podcast, musik, dan radio, NOICE akan meluncurkan format konten baru berupa audiobook di kuartal kedua tahun ini. Format baru ini berisi rangkuman buku dalam bentuk audio yang cocok untuk para pendengar yang tidak sempat membaca tapi ingin mendapatkan esensi dari buku-buku terpopuler di Indonesia.

NOICE juga akan meluncurkan beberapa fitur sosial yang akan lebih memudahkan interaksi antara sesama pendengar dan juga pendengar dan kreator di NOICE.

Selain fitur dan konten baru, di tahun ini NOICE juga berencana meluncurkan kemitraan dengan Telkomsel untuk terus memanjakan pendengar dan mengembangkan produk. “Bentuk kemitraan dengan Telkomsel saat ini masih kami finalisasikan, tapi kami berharap dengan kemitraan ini pendengar NOICE akan bisa mengakses lebih banyak lagi konten di NOICE,” ujar Adrian Syarkawie, Presiden Direktur PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) sekaligus CEO Noice, Selasa (27/4/2021).

“Inovasi terus-menerus adalah kunci untuk memenangkan persaingan industri. Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan NOICE dan memperluas konten sehingga dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat dan menjadi bagian integral dari gaya hidup mereka. Dengan inovasi ini, kami harap NOICE bisa terus menjadi pilihan audio platform lokal nomor satu di Indonesia,” tambahnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)