Kesetiakawanan Sosial, KNPI Tebar Nasi Takjil di Kalideres

Senin, 03 Mei 2021 - 21:28 WIB
loading...
Kesetiakawanan Sosial, KNPI Tebar Nasi Takjil di Kalideres
Ketum DPP KNPI Haris Pertama menggelar aksi berbagi nasi takjil untuk berbuka puasa di RW 03 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/5/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ramadhan adalah bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antarsesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah. Inilah waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kita kepada masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama saat menggelar aksi berbagi nasi takjil untuk berbuka puasa di RW 03 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/5/2021).
Baca juga: KNPI-KAHMI Santuni Anak Yatim, Haris Pertama Ajak Perkokoh Kepedulian Sesama

Haris didampingi Ketua DPP KNPI Bidang Perempuan Puti Hasni, Ketua RW 03 Hasan Basri, Ketua RT 03 Budi, Ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Taufik, dan sejumlah organisasi kepemudaan seperti Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tegal Alur serta Karang Taruna Tegal Alur.

Bertempat di Masjid At-Taqwa Tegal Alur, Haris membagikan total 500 kotak nasi kebuli dan kurma ke para jamaah masjid dan masyarakat setempat. "KNPI akan terus menggencarkan aksi sosial seperti ini di sepanjang Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariyah," ujar Haris.

Menurut dia, pandemi yang belum juga berakhir tidak boleh menghalangi niat dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang sangat bermanfaat bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Justru malah harus lebih ditingkatkan. Sebab, kekuatan sejati itu terletak pada solidaritas sosial di akar rumput. DPP KNPI berkomitmen akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hakikat bulan Ramadhan melalui aksi-aksi nyata bukan sekadar komentar-komentar di medsos dan internet," ungkap Haris.
Baca juga: Soal Vaksin Nusantara, KNPI Tegaskan Dukung Karya Anak Bangsa

Sementara itu, Puti Hasni selaku pengurus DPP KNPI sekaligus perwakilan masyarakat setempat menyatakan terima kasih atas kehadiran pimpinan tertinggi KNPI sebagai organisasi berbasis pemuda yang menghimpun semua organisasi kepemudaan (OKP) di seluruh Indonesia.

"Ribuan terima kasih kita haturkan kepada Bang Haris selaku Ketum, juga kepada para donatur aksi ini. Ini adalah aksi nyata yang patut direplikasi ke semua OKP yang ada. Dengan kegiatan sore ini, warga Tegal Alur jadi bisa ikut merasakan langsung nikmatnya nasi kebuli, hal yang jarang-jarang dirasakan warga di sini," ujar mantan Ketua Umum IPPNU tersebut.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)