Rumah Sunat dr Mahdian Gelar Ramadhan Ceria dengan Berbagi Takjil Gratis

loading...
Rumah Sunat dr Mahdian Gelar Ramadhan Ceria dengan Berbagi Takjil Gratis
Rumah Sunat dr Mahdian melaksanakan Program Ramadhan Ceria di 16 lokasi klinik selama bulan Ramadhan, di antaranya membagikan takjil atau makanan berbuka puasa. Foto/Istimewa
JAKARTA - Rumah Sunat dr Mahdian melaksanakan Program Ramadhan Ceria di 16 lokasi klinik selama bulan Ramadhan . Melalui program ini digelar berbagai kegiatan, di antaranya membagikan takjil atau makanan berbuka puasa untuk masyarakat.

“Kegiatan ini, kita mulai dari 30 April 2021 dan 7 Mei 2021 dengan total makanan dan minuman yang dibagikan sejumlah 6.400 paket,” kata Achmad Syarif Kurniawan, Vice President of Primary Mahdian Group, Rabu (5/5/2021). (Baca juga; Tak Hanya Berbagi Takjil, Perindo Langkat Juga Santuni Anak Yatim Piatu )

Syarif menjelaskan, tujuan Rumah Sunat dr Mahdian membagikan takjil ini untuk membangun solidaritas pada pengendara dan masyarakat sekitar klinik. “Membagikan makanan atau minuman untuk berbuka merupakan salah satu bentuk kebaikan terhadap orang-orang yang berpuasa,” ujarnya. (Baca juga; Resep Takjil Panna Cotta Saus Kurma ala Chef Arnold Poernomo, Cocok buat Buka Puasa )

Terkait memberikan makanan atau minuman untuk orang yang berpuasa, Syarif menyebutkan, Rasulullah SAW bersabda dalam HR. Tirmidzi, Ibn Majah: "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga."

Syarif juga mengingatkan kepada seluruh umat Islam agar dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Terkhususnya, ini merupakan kali kedua umat Islam menjalani ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19.

(wib)
cover top ayah
وَمَنۡ يَّقۡتُلۡ مُؤۡمِنًا مُّتَعَمِّدًا فَجَزَآؤُهٗ جَهَـنَّمُ خَالِدًا فِيۡهَا وَغَضِبَ اللّٰهُ عَلَيۡهِ وَلَعَنَهٗ وَاَعَدَّ لَهٗ عَذَابًا عَظِيۡمًا
Dan barangsiapa membunuh seorang yang beriman dengan sengaja, maka balasannya ialah neraka Jahanam, dia kekal di dalamnya. Allah murka kepadanya, dan melaknatnya serta menyediakan azab yang besar baginya.

(QS. An-Nisa:93)
cover bottom ayah
preload video