Urgensi Niat (2): Memperbaiki Hubungan dengan Allah dalam Setiap Keadaan

Jum'at, 25 Juni 2021 - 15:19 WIB
loading...
Urgensi Niat (2): Memperbaiki Hubungan dengan Allah dalam Setiap Keadaan
Setiap kesulitan hidup akan berbuah manis apabila kita mengenal Allah Zat Yang Maha Pengasih. Foto/Ist
A A A
Afaf Baharits
Istri Eks Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia

Jika kita memikirkan kekuasaan Allah akan butuh waktu tahunan, sungguh sangat indah dan menganggumkan ciptaan Allah dalam kehidupan kita. Saya menyaksikan Allah setiap hari, sungguh aneh saya katakan jika ada orang yang berdiri di hadapan cermin melihat wajahnya namun tidak ingat Allah yang mencipkan-Nya dengan baik dan sempurna.

"Ya Allah yang Maha Menyaksikan kami, namun kami tidak melihat-Mu, tunjukilah hati kami yang lalai darimu, tuntun kembali hati ini kepada-Mu, hingga Engkau melihat pada hati kami, dan kokohkanlah hati ini sampai hati ini melihat-Mu."

Inilah dakwah kepada orang-orang yang berakal, siapa yang berakal maka perbaiki hubungannya dengan Allah dan perbagus pikirannya terhadap Raja Diraja Allah Ta'ala.

Ulama besar Hadhramaut Yaman Al-Habib Umar bin Hafizh berkata: "Mari kita perbaiki hubungan kita dengan yang Maha Perkasa di langit dan di bumi, kita tidak akan menemukan yang paling baik, paling lembut dan paling santun dari pada Allah, mari kita berhubungan dengan Allah dalam setiap keadaan."

Masih dari kalam Habib, "Tidak ada seorangpun di sekililingmu yang menciptakanmu. Tidak ada seorangpun di sekelilingmu yang mengeavaluasi pikirannya dengan ketat. Tidak ada seorangpun di sekelilingmu yang menjadi tempat kembalimu, maka berinteraksilah dengan Allah Yang Menciptakan kita dan kepada-Nya kita kembali."

"Jika kita berinteraksi baik dengan-Nya maka kita akan menemukan-Nya yang paling mulia, paling baik pemberian dunia dan akhiratnya. Setiap kesulitan dan kegetiran yang kita lalui dalam hidup ini akan berubah menjadi manis berkat kita telah mengenal Allah. Bahkan kita akan naik tingkat dan level yang tingi menemani makhluk termulia dan teragung dan sempurna laksana bulan purnama, Muhammad SAW."

Semua ini berkat kehendak-Nya, saya yakin para Malaikat mendengarnya seperti kalian mendengarnya. Para Malaikat pun senang mendegarkan zikrullah, semoga ridha dan keberkahan selalu berlimpah kepada semua orang yang senang mendengarkan ilmu dan mengambil manfaatnya.

(Bersambung)!

Alih Bahasa: Mukhlis Mukti Al-Mughni

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)