Ibadah dan Sabar Adalah Vaksin Terampuh

Selasa, 06 Juli 2021 - 15:12 WIB
loading...
A A A
Saat ini yang paling terkena dampaknya adalah yang bertumpu kepada selain Allah. Tidaklah ditimpa musibah melainkan apa yang dia takutkan.

"Ya Allaah, jangan jadikan ketergantunganku kepada selain engkau dan jadikan aku kaum yang mencintai Allah dan dicintai Allah," kata Habib Jindan memanjatkan doa.

Orang sekarang semangatnya hanya mengejar dunia, giliran diajak sholat sebentar dulu, diajak ngaji sebentar dulu.
Ilmu yang tidak mewariskan takut kepada Allah itu ilmu yang tidak bemanfaat. Kejarlah akhirat, insya Allah dunia akan mengikuti.

"Ini zamannya banyak diam. Zamannya melazimkan ibadah di rumah. Ini zaman ridha dengan rezeki yang Allah berikan. Harus banyak sabar di zaman begini. Orang kalau takut sama Allah bagus, tapi kalau takut kepada selain Allah itu celaka," pesan Habib yang pernah menimba ilmu di Tarim Yaman ini.

Karena itu, mari perbanyak ibadah dan sabar. Ketahuilah jalan yang lurus itu takut kepada Allah, bukan kepada yang lain. Mari perbaiki prasangka kepada Allah, kepada Nabi Muhammad, kepada ulama dan kaum shalihin. Termasuk bentuk sangka buruk kalau ke masjid mengira ada virus.

Justru di masjid ada obat, tapi jalankan dulu sunnah-sunnahnya termasuk sempurnakan wudhunya. Sholat dengan khusyuk dan sempurna, hadirkan hati hanya kepada Allah. Jika kita bisa memaksimalkan ibadah dan sabar dengan sempurna, insya Allah pertolongan Allah akan datang. Semoga wabah ini segera diangkat Allah. Aamiin!



Wallahu A'lam
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)