Dahsyatnya Hari Kiamat (2): Berita Aneh dan Kabar Asing

Kamis, 02 September 2021 - 09:15 WIB
loading...
Dahsyatnya Hari Kiamat (2): Berita Aneh dan Kabar Asing
Saat matahari terbit dari barat, setan pun mencoba bertobat. Sayang, pada saat itu pintu tobat telah tertutup. Ilustrasi/Ist
A A A
Ibnu Katsir dalam bukunya berjudul " Dahsyatnya Hari Kiamat " memaparkan hadis tentang detik-detik menjelang terjadinya kiamat: dari munculnya Dajjal , matahari terbit dari barat, tobatnya setan, lahirnya anak-anak hasil zina dan seterusnya.

Baca juga: Dahsyatnya Hari Kiamat: Sifat-Sifat Dajjal, Menurut Ibnu Katsir

Nu'aim bin Hammad mengatakan dalam Kitab al-Fitan, “Abu Amru menuturkan kepada kami dari Abdullah bin Lahi'ah, dari Abdul Wahhab bin Husain, dari Muhammad bin Tsabit, dari ayahnya, dari al-Harits, dari Abdullah bin Mas'ud, dari Nabi Muhammad SAW, beliau bersabda: “Jarak antara kedua telinga Dajjal empat puluh lengan dan langkah keledainya sejauh perjalanan tiga hari. Dajjal menyelam laut laksana di antara kalian menyelam ke sungai. Ia berkata: 'Aku adalah tuhan alam semesta dan matahari ini berjalan sesuai izinku. Maukah kalian agar aku menahannya?"

Orang-orang menjawab: “Ya."

Lantas Dajjal menahan matahari sehingga satu hari dijadikan bagaikan sebulan, sehari, dan satu Jumat. Ia bertanya: "Maukah kalian agar aku menjalankannya?"

Orang orang menjawab: “Ya."

Lantas Dajjal menjadikan satu hari laksana satu jam lalu seorang wanita mendatanginya sambil berkata: “Wahai tuhan, hidupkanlah saudaraku, putraku, dan suamiku. Alhasil wanita itu pun bisa melihat setan dengan mata telanjang dan rumahrumah mereka penuh dengan setan.

Baca juga: Tadabur Ar-Rahman Ayat 36-39: Manusia Hadapi 9 Fase Setelah Kiamat

Seorang Arab Badui mendatangi Dajjal sambil berkata: “Wahai tuhan, hidupkanlah unta dan kambing kami.”

Lantas Dajjal memberinya setan yang menyerupai unta dan kambing mereka yang usianya sama. Mereka berkata: "Andaikan ini bukan tuhan kami, tentu ia tidak akan menghidupkan orang-orang kita yang sudah mati."

Dajjal memiliki gunung dari kuah dan daging panas yang tidak pernah dingin. Sungai yang mengalir, gunung taman-taman dan sayur-sayuran, dan gunung api dan asap. Ia berkata: "Ini surgaku dan ini nerakaku. Ini makananku dan ini minumanku."

Nabi Ilyasa AS pernah bersama Dajjal dan memperingatkan manusia seraya berkata: “Ini al-Masih pendusta! Karena itu, berhati-hatilah. Semoga Allah melaknatnya.'

Allah menganugerahkan kecepatan dan keringanan kepada Ilyasa AS yang tidak dapat disusul oleh Dajjal. Jika Dajjal berkata: 'Aku tuhan alam semesta'.

Orang-orang berkomentar: “Engkau dusta."

Ilyasa berkata: "Orang-orang benar."

Dajjal melintasi Mekkah dan menemukan makhluk yang agung lalu bertanya: "Siapa engkau?"

Makhluk itu menjawab: 'Aku adalah Jibril. Allah telah mengutusku untuk mencegahmu dari tanah haram-Nya."

Ia juga melintasi Madinah dan menemukan makhluk yang agung seraya bertanya: “Siapa engkau?"

Orang itu menjawab: 'Aku adalah Jibril. Allah telah mengutusku untuk mencegahmu dari tanah haram Rasul-Nya."

Dajjal melintasi kembali Mekkah dan tiba-tiba melihat Mikail maka seketika itu ia lari ketakutan sambil berteriak sehingga orang orang munafik keluar dari Mekkah, demikian juga dari Madinah. Selanjutnya, seorang pemberi peringatan mendatangi orang orang yang menaklukkan Konstantinopel dan kaum Muslimin yang berkumpul di Baitul Maqdis."
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2714 seconds (11.97#12.26)