Amalan Rabiul Awal, Perbanyak Baca Sholawat Ini

Senin, 11 Oktober 2021 - 08:50 WIB
loading...
Amalan Rabiul Awal, Perbanyak Baca Sholawat Ini
Ulama kharsimatik Yaman Habib Umar Bin Hafizh membagikan amalan Sholawat di bulan Rabiul Awal. Foto/dok IG @ habibomarcom
A A A
Hari ini kita memasuki hari ke-4 Rabiul Awal 1443 Hijriyah bertepatan Senin 11 Oktober 2021. Rabiul Awal adalah bulan yang istimewa bagi kaum muslimin karena di bulan ini Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam dilahirkan tepatnya 12 Rabiul Awal menurut riwayat yang masyhur.

Rabiul Awal identik dengan Bulan Maulid. Banyak keutamaan memperingati Maulid Nabi sebagaimana dijelaskan para Ulama terdahulu. Di antaranya dapat menolak bala, mendatangkan keberkahan dan menjadi sebab dikabulkannya segala hajat dan doa-doa.


Di bulan ini umat muslim hendaknya menghidupkan amalan Sholawat kepada Baginda Nabi. Ulama kharismatik asal Yaman, Al-Habib Umar bin Hafizh memberikan ijazah kepada kaum muslimin untuk memperbanyak bacaan Sholawat berikut.

Berikut amalan Sholawat yang dibagikan Habib Umar lewat akun IG @habibomarcom di bulan Rabiul Awal.

اللَّهُمَّ يَا رَبَّ سَيِّدِنَا مُحمَّدٍ وآلِ سيِّدِنا مُحمَّد، صَلِّ عَلَى سَيِّدِنا مُحمَّدٍ وعَلَى آلِ سيِّدِنا مُحمَّدٍ وصَحْبِهِ وَسَلِّمْ عَدَدَ عِلْمِكَ، وأَذهِبْ حُزْنَ قَلْبِي فِي الدُّنيَا والآخِرَة، وفَرِّجْ كُرُوبَ أمَّتِه، وحَوِّلْ أحْوَالَـهُم إلى أحْسَنِ الأحْوَالِ، يا رَحمَن


Allahumma Ya Rabbi Sayyidinaa Muhammadin wa Aali Sayyidinaa Muhammadin, Shalli 'ala Sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa Aali Sayyidinaa Muhammadin, wa Shohbihi wa Sallim 'adada 'ilmika. Wa Adzhib huzna Walbii fi ad-Dunyaa wa al-Aakhirah, wa Farrij Kuruuba Ummatihi, wa hawwil Ahwaalahum Ilaa Ahsani Ahwaalin, Ya Rohmaan.

Artinya:
Ya Allah, Tuhan junjungan kami Nabi Muhammad dan Keluarga Nabi Muhammad, aku sampaikan shalawat dan salam kepada Baginda Nabi Muhammad dan para sahabatnya, sebagai ilmu-Mu (Ya Allah), Ya Allah, hilangkanlah kesedihan hatiku baik di dunia maupun akhirat, berilah jalan keluar pada musibah yang menimpa umat Nabi Muhammad, dan ubahlah ihwal kondisi umat Nabi Muhammad menjadi kondisi yang terbaik, Duhai (Allah) Yang Maha Pengasih.

Sholawat ini dibaca paling sedikit 5.000 kali. Semoga dengan berkat Sholawat ini semua hajat kita dikabulkan Allah dan kelak kita mendapatkan syafa'at Nabi Muhamamad shallallahu 'alaihi wasallam.

Wallahu A'lam

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)