Kumpulan Artikel: Keutamaan Rabiul Awal

  • Anjuran Memperbanyak Baca Selawat di Bulan Rabiul Awal
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 07:17 WIB
    Rabiul Awal identik dengan Bulan Maulid. Karenanya, di bulan ini umat muslim hendaknya menghidupkan amalan Selawat kepada Baginda Nabi.
  • Asal-usul Bulan Rabiul Awal dan Maknanya
    Tausyiah
    Minggu, 17 September 2023 - 07:05 WIB
    Umat muslim di Indonesia selalu menaruh perhatian besar terhadap bulan Rabiul Awal karena peristiwa agung kelahiran Nabi Muhammad ?. Berikut asal-usul bulan Rabiul Awal.
  • 5 Keistimewaan Rabiul Awal yang Cukup Populer, Nomor 1 Selalu Dirayakan Umat Islam
    Hikmah
    Minggu, 17 September 2023 - 05:10 WIB
    Keistimewaan Rabiul Awal sebagai bulan Maulid Nabi perlu diketahui kaum muslim. Rabiul Awal menjadi istimewa karena banyak peristiwa bersejarah terjadi pada bulan tersebut.
  • Doa Memasuki Bulan Rabiul Awal Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 22:07 WIB
    Besok Ahad (17/9/2023) kita memasuki 1 Rabiul Awal 1445 H atau bertepatan malam ini menurut pergantian tanggal Hijriyah. Berikut bacaan doa memasuki Rabiul Awal.
  • Marhaban Rabiul Awal 1445 H, Selamat Datang Bulan Kelahiran Rasulullah SAW
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 September 2023 - 21:46 WIB
    Rabiul Awal merupakan bulan istimewa karena di bulan ini sosok manusia paling mulia, Nabi Muhammad ? dilahirkan ke muka bumi. Berikut beberapa peristiwa bersejarah di bulan ini.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • 4 Sosok Perempuan Mulia yang Mengasuh Baginda Nabi Muhammad SAW
    Muslimah
    Jum'at, 30 September 2022 - 17:26 WIB
    Dalam sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW, selain ibu kandung yakni Aminah binti Wahab bin Abdulmanaf bin Zuhrah bin Kilab, didapati beberapa orang perempuan mulia yang menjadi sosok ibu asuhnya
  • Perbanyak Baca Sholawat Ini di Bulan Kelahiran Nabi SAW
    Tips
    Kamis, 29 September 2022 - 10:29 WIB
    Rabiul Awal adalah bulan yang istimewa bagi kaum muslimin karena di bulan ini Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dilahirkan tepatnya 12 Rabiul Awal menurut riwayat yang masyhur.
  • Selamat Datang Rabiul Awal 2022, Bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Selasa, 27 September 2022 - 15:35 WIB
    Selamat datang Rabiul Awal 2022. Hari ini kita memasuki bulan kelahiran Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam 1 Rabiul Awal 1444 Hijriyah bertepatan Selasa (27/9/2022).
  • Amalan Rabiul Awal, Perbanyak Baca Sholawat Ini
    Tips
    Senin, 11 Oktober 2021 - 08:50 WIB
    Hari ini kita memasuki hari ke-4 Rabiul Awal 1443 Hijriyah bertepatan Senin 11 Oktober 2021. Berikut amalan di bulan Rabiul Awal yang baik untuk dihidupkan.