Surah Al-Fajr: Baca 11 Kali Sebelum Gauli Istri, InsyaAllah Punya Anak Menyenangkan

loading...
Surah Al-Fajr: Baca 11 Kali Sebelum Gauli Istri, InsyaAllah Punya Anak Menyenangkan
Barangsiapa membaca Surat Al-Fajr sebelas kali kemudian dia menggauli istrinya maka dia akan mendapatkan anak yang sangat menyenangkannya. (Foto/Ilustrasi : Dok SINDOnews)
Memiliki anak yang sehat, saleh dan salehah, dan menyenangkan adalah impian setiap orang. Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya yang berjudul Khazanah Al-Asrar memberikan resep sederhana untuk medapatkan buah hati yang menyenangkan itu.

Baca juga: 7 Wasiat Abah Guru Sekumpul Mendidik Anak Saleh

Menurut dia, salah amalan untuk memperoleh anak yang menyengkan adalah dengan membaca surah Al-Fajr. "Barangsiapa membacanya sebelas kali kemudian dia menggauli istrinya maka dia akan mendapatkan anak yang sangat menyenangkannya," ujarnya.

Keistimewaan Khusus
Surah Al-Fajr merupakan surah ke-89 (delapan puluh sembilan) dalam Al-Quran. Surah ini terdiri dari 30 (tiga puluh) ayat, dan termasuk golongan surah Makkiyah. Surah Al-Fajr ini termasuk surah yang diawali dengan sumpah atau qasam.

Sebagaimana surah-surah dalam Al-Quran, surah Al-Fajr memiliki keistimewaan khusus dan keutamaan tersendiri. Selain mendapatkan anak yang menyenangkan, berdasarkan riwayat yang disebutkan oleh Muhammad bin Abdul Wahid Al-Ghafiqi dalam kitab Lamahatul Anwar wa Nafahatul Azhar, setidaknya ada dua keutamaan dan keistimewaan membaca surah Al-Fajr.

Baca juga: Saat Rasulullah Disihir Orang Yahudi, Allah Turunkan 2 Surat Ini

Pertama, orang yang membaca surah Al-Fajr, terutama pada sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah, maka dosanya akan diampuni oleh Allah. Hal ini berdasarkan riwayat berikut;

عن النبي صلى الله عليه وسلم قال: من قرأ سورة الفجر في اليالي العشر غفر له ومن قرأها في سائر الايام كانت له نورا يوم القيامة


Dari Nabi SAW, beliau bersabda; Barangsiapa membaca surah Al-Fajr pada sepuluh malam pertama (bulan Dzulhijjah), maka dosanya diampuni. Barangsiapa membacanya di hari-hari lainnya, maka kelak surah Al-Fajr tersebut menjadi nur baginya di hari kiamat.

Kedua, surah Al-Fajr bisa menjadi cahaya bagi pembacanya kelak di hari kiamat. Hal ini berdasarkan riwayat berikut;

عن ابي بن كعب قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم من قرأ سورة والفجر وليال عشر غفرت له ذنوبه وكانت له نورا يوم القيامة


Dari Ubay bin Ka’ab, dia berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda; Barangsiapa membaca surah ‘Wal fajr wa layaalin ‘asyr, maka dosa-dosanya akan diampuni dan kelak surah Al-Fajr tersebut menjadi cahaya baginya di hari kiamat.

Dalam sebuah riwayat yang dikeluarkan oleh Abdul Muhsin juga disebutkan sebagai berikut;

من قرأ سورة الفجركانت له نورا يوم القيامة


Barangsiapa membaca surah Al-Fajr, maka surah Al-Fajr tersebut akan menjadi cahaya di hari kiamat.

Baca juga: Surat Al Kahfi 9-26: Sosok Tanpa Nama Ashaba Al-Kahfi

Berikut teks lengkap surat Fajr Arab dan Latin, berikut terjemahannya:

وَالۡفَجۡرِۙ

Wal-Fajr

1. Demi fajar,

وَلَيَالٍ عَشۡرٍۙ

Wa layaalin 'ashr
halaman ke-1
cover top ayah
فَلۡيَـضۡحَكُوۡا قَلِيۡلاً وَّلۡيَبۡكُوۡا كَثِيۡرًا‌ ۚ جَزَآءًۢ بِمَا كَانُوۡا يَكۡسِبُوۡنَ
Sekarang, biarkanlah mereka sedikit tertawa, nanti mereka akan banyak menangis, sebagai balasan atas perbuatan mereka.

(QS. At-Taubah:82)
cover bottom ayah
preload video