Kumpulan Artikel: Jimak

  • Aspek Hukum Puasa: Keluar Sperma karena Mencium Istri di Siang Hari
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 14:55 WIB
    Walaupun ayat ini tak melarang ciuman, atau pelukan antar suami-istri, namun para ulama mengingatkan bahwa hal tersebut bersifat makruh, khususnya bagi yang tidak dapat menahan diri.
  • Saat Ibadah Haji: Dilarang Pinangan, Akad Nikah, dan Jimak!
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 14:14 WIB
    Barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat kefasikan, dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji.
  • Ini Alasan Jimak di Malam Jumat Sangat Dianjurkan
    Tausyiah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 22:35 WIB
    Sudah menjadi tradisi muslim di Indonesia, malam Jumat menjadi momen terbaik melakukan Jimak (hubungan badan suami istri). Ini alasan jimak di malam Jumat sangat dianjurkan.
  • 6 Amalan Jimak, Begini Doa Suami Ketika Istri Menjelang Klimaks
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:52 WIB
    Ada 6 amalan ketika hubungan intim suami-istri, antara lain: 1. Hindari menghadap kiblat. 2. Hindari terlalu banyak pembicaraan. 3. Ketika istri menjelang orgasme, maka suami mengatakan dalam hati:
  • Amalan sebelum Memulai Jimak yang Diajarkan Imam Al-Ghazali
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 08:45 WIB
    Imam al-Ghazali mengajarkan amalan yang sebaiknya dilakukan sebelum memulai jimak atau berhubungan suami istri, yaitu: membaca bismillah, surat Al-Ikhlash, takbir dan tahlil, berdoa.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Doa Berhubungan Intim yang Diajarkan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 07:37 WIB
    Sebelum melakukan hubungan intim, suami dan istri hendaknya berdoa: Bismillahi Allahumma jannibna as-syaithana wa jannibi as-syathana maa razaqtana
  • Kisah Sahabat Berhubungan Intim di Siang Ramadan, Begini Respons Rasulullah SAW
    Hikmah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 15:00 WIB
    Ada kisah menarik tentang sahabat Nabi yang berhubungan intim dengan istrinya di siang hari bulan Ramadan. Kisah ini diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu.
  • Kisah Umar bin Khattab dan Turunnya Ayat Hubungan Suami Istri di Malam Ramadan
    Hikmah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 03:00 WIB
    Turunnya ayat membolehkan hubungan intim suami istri pada malam Ramadan ternyata berkaitan dengan kisah Umar bin Khattab radhiyallahu anhu. Berikut kisahnya.
  • Hukum Membayar Kafarat karena Jimak di Bulan Ramadan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 27 Maret 2023 - 12:06 WIB
    Salah satu pembatal puasa dan merupakan dosa di bulan Ramadan adalah berjimak di siang hari. Maka, yang melakukannya wajib bertauba disamping kewajiban membayar kafarat (tebusan).
  • Aspek Hukum Jimak saat Ramadan Berdasarkan Surat Al-Baqarah Ayat 187
    Tausyiah
    Rabu, 22 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Ayat ini membolehkan hubungan seks (bersebadan) di malam hari bulan Ramadan, dan ini berarti bahwa di siang hari Ramadan, hubungan seks tidak dibenarkan.
  • Ustaz dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Meningkatkan Hormon Laki-laki
    Tips
    Minggu, 18 Desember 2022 - 14:11 WIB
    Bagi para suami yang merasa kehilangan gairah berjima (hubungan badan suami istri), ada baiknya mencoba tips Ustaz dr Zaidul Akbar berikut. Simak ulasan berikut ini.
  • Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:25 WIB
    Dalam Islam, berhubungan badan suami istri (jimak) merupakan ibadah mulia dan diganjar pahala bagi yang mengerjakannya. Sebelum berjimak, ada baiknya kita mengetahui adab-adabnya.
  • 3 Tujuan Utama Suami Istri Bersetubuh Menurut Ibnu Qayyim
    Tausyiah
    Minggu, 25 September 2022 - 14:09 WIB
    Ibnul Qayyim dalam kitabnya Zaadul Maaad Fie Haadii Khainrul Ibaad, mengenai sunnah Nabi SAW dan keterangannya dalam cara bersetubuh mengatakan setidaknya ada 3 tujuan utama dari jimak (bersetubuh).
  • Tak Usah Malu Bertanya Perihal Hubungan Suami Istri
    Tausyiah
    Sabtu, 24 September 2022 - 13:52 WIB
    Seorang Muslim tidak boleh malu untuk menanyakan apa saja yang berkaitan dengan hukum agama, baik yang bersifat umum maupun pribadi, termasuk urusan hubungan suami istri.
  • 4 Aktivitas Seksualitas yang Dilarang Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 22 September 2022 - 13:54 WIB
    Banyak term-term seksualitas dalam Al-Quran baik secara eksplisit maupun implisit. Ajaran Al-Quran yang mengandung makna larangan terhadap seksualitas setidaknya ada dalam empat hal.
  • Faedah Suami Berdoa Ketika akan Jimak dengan Istri
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 10:47 WIB
    Rasulullah SAW telah mengajarkan bagaimana doa seorang suami yang ingin jimak atau berhubungan intim dengan istrinya. Lalu, apa keutamaan dan faedah doa tersebut bagi suami yang mengamalkannya?
  • Hukum Menceritakan Urusan Ranjang Suami-Istri
    Tausyiah
    Senin, 18 Juli 2022 - 13:17 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan urusan ranjang suami istri adalah satu di antara sekian banyak perkara yang tersembunyi yang harus dipelihara oleh tiap pasangan.
  • Kisah Ibnu Umar: Memiliki Libido Tinggi, Berbuka Puasa dengan Jimak
    Hikmah
    Kamis, 07 April 2022 - 15:17 WIB
    Imam ath-Thabarani meriwayatkan dengan sanad yang shahih dari Muhammad bin Sirin, beliau mengatakan, Kadang-kadang Abdullah bin Umar buka puasa dengan menjimai istrinya.
  • Begini Hukum Musafir yang Memaksa Menggauli Istri di Siang Ramadhan
    Tausyiah
    Selasa, 05 April 2022 - 05:15 WIB
    Berdasarkan ungkapan ini maka musafir yang sampai ke tempatnya dalam keadaan tidak berpuasa dibolehkan baginya untuk makan dan minum pada sisa hari itu. Adapun bersetubuh?
  • Begini Hukuman Bagi Suami Istri yang Jimak di Siang Ramadhan
    Tausyiah
    Senin, 04 April 2022 - 13:16 WIB
    Imam An Nawawi dalam Syarhu Muslim menyatakan, mazhab kami dan mazhab para ulama menyatakan wajibnya kafarat atasnya, jika berjima dengan sengaja.