Mengenal 7 Nama Pasukan Iblis dan Tugas Mereka, Begini Cara Mematahkan Punggungnya

loading...
Mengenal 7 Nama Pasukan Iblis dan Tugas Mereka, Begini Cara Mematahkan Punggungnya
Ilustrasi pasukan iblis. Setidaknya ada 7 nama pasukan iblis yang dikenali. Mereka masing-masing memiliki job yang berbeda dalam menyeret manusia ke lembah nista.(peakpx)
Setidaknya ada 7 nama pasukan iblis yang bisa dikenali. Menurut Imam Mujahid, mereka ini bekerja sesuai bidangnya masing-masing untuk mengganggu manusia. Lalu bagaimana cara menghadapi sang penggoda ini?

Baca juga: Iblis Golongan Malaikat yang Membangkang, Apa Jin yang Durhaka?

Misi utama iblis adalah menyeret manusia ke lembah nista. Berbagai upaya dilakukan iblis agar manusia mengikuti perintahnya, baik dari arah depan, belakang, kanan dan kiri.

Imam Mujahid sebagaimana dikutip Syekh Abdurrauf al-Manawi juga imam Asy-Syibli, di dalam kitab Akam al-Marjan fi Ahkam al-Jan, menyebutkan bahwa Iblis memiliki keturunan dan pasukan, mereka bekerja sesuai bidangnya masing-masing untuk mengganggu manusia.

Prof Dr Quraish Shihab di dalam bukunya Yang Jenaka dari Quraih Shihab juga mengutip hal yang sama, menyebut setidaknya ada 7 nama pasukan iblis yang bisa dikenali. Mereka adalah Al-Syabru, Al-A'war, Al-Sauth, Al-Dasim, Al-Zalanbur, Al-Walhan, dan Al-Khanzab.

Al-Syabru, anak cucu iblis ini selalu berurusan dengan segala bentuk cobaan yang menimpa manusia. Setiap manusia mendapatkan cobaan akan dibuatnya galau dan tidak sabar menerimanya.

"Segala ekspresi berlebih di kala mengalami musibah seperti menangis histeris, depresi, mengamuk dan tradisi Jahiliyyah lainnya berhubungan dengan pengaruh al-Syabru."

Baca juga: Awal Laknat Kaum Sodom, Ketika Iblis Menyamar sebagai Laki-laki Tampan

Selanjutnya Al-A'war. Bertugas di bidang tindak asusila. Cucu iblis inilah yang mengajak manusia melakukan hubungan seks bebas dengan lawan jenis. Al-A'war mampu memberikan tegangan tinggi di bagian kemaluan pria dan wanita untuk menambah gairah melakukan hubungan terlarang.

Al-Sauth, inilah mungkin cucu iblis yang paling berhasil di bidangnya. Cucu iblis yang satu ini bekerja di bagian pemberitaan. Ia berperan meracuni sebuah berita dengan penuh kedustaan.
halaman ke-1
cover top ayah
سُبۡحٰنَ الَّذِىۡ خَلَقَ الۡاَزۡوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنۡۢبِتُ الۡاَرۡضُ وَمِنۡ اَنۡفُسِهِمۡ وَمِمَّا لَا يَعۡلَمُوۡنَ‏
Mahasuci (Allah) yang telah menciptakan semuanya berpasang-pasangan, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka sendiri, maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.

(QS. Yasin:36)
cover bottom ayah
preload video