Ciri-ciri Bayi Diganggu Jin dan 7 Cara Menangkalnya

Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:53 WIB
loading...
Ciri-ciri Bayi Diganggu Jin dan 7 Cara Menangkalnya
Salah satu tanda atau ciri bayi diganggu jin adalah sering rewel, untuk menghindarinya selain dibacain doa perlindungan bayi juga perlu diruqyah sesuai syariat. Foto ilustrasi/ist
A A A
Jin dan setan akan terus menganggu manusia, termasuk kepada anak dan bayi sekalipun. Adakah ciri khusus anak dan bayi kita diganggu makhluk ghaib ini? Bagaimana pula cara mengatasinya?

Dalam Al-Qur'an, jin selalu mengatakan akan menggangu dan menyesatkan manusia. Seperti dikatakan Jin di dalam surat Al A'raf ayat 16 sampai 17 yang artinya:

"Iblis menjawab, ‘Karena Engkau telah menghukumku tersesat, maka saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan-Mu yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur." (QS Al Araf: 16-17)



Karena itu, sebagai muslim kita wajib memperkuat tauhid keimanan kita kepada Allah Subhanahu wata'ala. Memohon perlindungan dari godaan setan yang menyesatkan itu. Khusus untuk anak, kita pun selalu dianjurkan berdoa memohon doa perlindungan bagi anak-anak agar tidak diganggu jin dan setan ini.

Lalu bagaimana supaya anak-anak tidak mudah diganggu oleh jin ? Ustadz Muhammad Faizar, praktisi Ruqyah Syari'iyah menjelaskan, orang tua wajib mendidik ketauhidan kepada anak sejak dini. "Orang tua harus mengenalkan tauhid kepada anak sejak usia dini, misalkan kasih tahu kalau kucing itu adalah makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah," kata dai asal Purwekerto, dalam tayangan Youtube tentang belajar Ruqyah syari'iyah.

Ustadz Faizar menyarankan anak-anak yang sudah mengerti ucapan orang tua harus selalu diingatkan, bahwasannya Allah adalah Tuhan yang perlu disembah dan untuk meminta pertolongan. "Misalkan usai shalat orangnya membaca Al Qur'an ajak anaknya untuk mendengarkannya, jika anaknya masih berusia di bawah 1 tahun ada baiknya selalu dengarkan ayat-ayat suci Al Quran," sarannya.

Tanda Anak/Bayi Diganggu Jin dan Cara Menangkalnya

Ustadz Faizar juga menyebutkan, ada beberapa tanda atau ciri anak dan bayi kita terkena gangguan jin, antara lain:

1.Mudah kesurupan
2.Melawan perintah orang tua
3.Bandel tidak mau dinasihati
4.Suka mengucapkan kata-kata kotor
5.Malas belajar atau susah diajari mengaji
6.Suka berbicara sendiri seolah-olah ada temannya
7.Suka bengong
8.Sering rewel
9.Sering mimpi buruk
10.Sering sakit tiba-tiba dan sakit yang tidak biasanya

Melihat tanda-tanda tersebut, maka cara mengatasinya yakni dengan cara yang sesuai dengan syariat islam , yakni dengan cara diruqyah mandiri secara rutin setiap hari oleh orang tuanya. Cara Ruqyah anak cukup sederhana dan bisa menggunakan ayat Ruqyah standar. Umumnya, ayat ruqyah yang sering dibaca adalah Surat Al Fatiha 1x, Surat Al Baqarah ayat 1 sampai 5 satu kali, Al Baqarah ayat 225 atau ayat kursi 1x, Al Ikhlas 3x, Al Falaq 3x dan An-Nas 3x.

Dalam menerapkannya, ada tata cara meruqyah anak agar terhindar dari gangguan jin dan setan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tata caranya:

1. Sebelum membaca ayat-ayat ruqyah, sebaiknya kita bersuci atau berwudu terlebih dahulu.
2. Membaca shalawat dan beristighfar memohon ampunan dan pertolongan kepada Allah Subhanahu Wata'ala.
3. Jika anak kita usianya masih di bawah 3 tahun, pangku anak Anda. Jika anak Anda sudah besar di atas 5 tahun bacakan ayat ruqyah saat anak tertidur.
4.lakukan teknik ruqyah, baca, tiup dan usap.
5.Kemudian usapkan telapak tangan Anda yang sudah ditiupkan bacaan ayat ruqyah dari kepala sampai kaki dan seluruh badan anak Anda.
6. Genggam telapak tangan di atas wajah ,dada, perut, dibagian tubuh yang telah diketahui ada penyakit, kemudian tarik seolah-olah menarik sumber gangguan baik syaithan jin atau penyakit keluar dari tubuh anak.
7.Bangun niat yang kuat memohon pertolongan Allah untuk menarik sumber gangguan.

Langkah-langkah tersebut sebaiknya dilakukan setiap hari dan selalu memohon perlindungan kepada Allah Ta'ala, untuk anak-anak kita.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)