Sunnah Rasul untuk Para Suami yang Bikin Romantis, Yuk Amalkan

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:52 WIB
loading...
A A A
Ia (Ummu Kultsum) berkata, "Ternyata keadaan Raja Najasyi seperti yang disabdakan Rasulullah SAW, dan hadiah itu dikembalikan kepada beliau, lalu beliau memberikan kepada masing-masing istrinya satu botol minyak kasturi, sedang sisa minyak kasturi dan pakaian tersebut beliau berikan kepada Ummu Salamah." (HR Ahmad)

10. Mengajak istri berekreasi

Aisyah berkata: "Biasanya Nabi shallallahu 'alaihi wasallam apabila ingin melakukan suatu perjalanan (safari), beliau melakukan undian di antara para istri. Barangsiapa yang keluar nama/nomor undiannya, maka dialah yang ikut pergi bersama Rasulullah SAW. (HR Al-Bukhari dan Muslim)


11. Memanggil dengan kata-kata mesra

Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam memanggil Aisyah dengan Humairah yang artinya pipi kemerah-merahan. Terkadang beliau juga suka memanggil sebutan "Aisy/Aisyi". Aisyah radhiyallahu 'anha menuturkan, "Pada suatu hari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berkata kepadanya, "Wahai 'Aisy (panggilan kesayangan 'Aisyah), Malaikat Jibril 'alaihissalam tadi menyampaikan salam buatmu." (Muttafaq 'Alaih)

12. Memuliakan istri

Dari Anas, dia berkata: "Kemudian kami pergi menuju Madinah (dari Khaibar). Aku lihat Nabi menyediakan tempat duduk yang empuk dari kain di belakang beliau untuk Shafiyyah." (HR Al-Bukhari)

14. Memperhatikan perasaan Istri

"Sesungguhnya ketika seorang suami memperhatikan istrinya dan begitu pula dengan istrinya, maka Allah memperhatikan mereka dengan penuh rahmat, manakala suaminya merengkuh telapak tangan istrinya dengan mesra, berguguranlah dosa-dosa suami istri itu dari sela jemarinya." (Diriwayatkan Maisarah bin Ali dari Ar- Rafi dari Abu Said Alkhudzri)

15. Bersenda gurau

Aisyah dan Saudah pernah saling melumuri muka dengan makanan. Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam tertawa melihat mereka. (HR an-Nasai) Dari Zaid bin Tsabit berkata tentang Rasulullah suka bercanda dengan istrinya. (HR Al-Bukhari)



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)