Ayat-ayat Al Qur'an Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa

Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
loading...
A A A
يٰۤاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ ذَكَرٍ وَّاُنۡثٰى وَجَعَلۡنٰكُمۡ شُعُوۡبًا وَّقَبَآٮِٕلَ لِتَعَارَفُوۡا‌ ؕ اِنَّ اَكۡرَمَكُمۡ عِنۡدَ اللّٰهِ اَ تۡقٰٮكُمۡ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ عَلِيۡمٌ خَبِيۡرٌ


"Sungguh, kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.”

Maha suci Allah telah menciptakan kita semua, sebagai makhlukNya yang saling mengenal dan mengasihi. Terlebih sekarang ini kita semakin mudah untuk mendapatkan jodoh kita. Berkembangnya media sosial mempermudah kita untuk saling mengenal satu sama lain. Dengan itu tentunya akan lebih mudah bertemu dengan jodoh kita.

6. Surat An Nur Ayat 26

ٱلْخَبِيثَٰتُ لِلْخَبِيثِينَ وَٱلْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَٰتِ ۖ وَٱلطَّيِّبَٰتُ لِلطَّيِّبِينَ وَٱلطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَٰتِ ۚ أُو۟لَٰٓئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُم مَّغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ


"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yan'g keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula”.

Semua perihal jodoh memang sudah diatur dalam Al Q'uran, termasuk seperti apa jodoh kita nantinya. Ingat, persiapkan sebaik mungkin jika ingin mendapatkan jodoh yang baik pula untuk diri kita. Jika Anda ingin mendapatkan pria yang sholeh, maka rajinlah perbaiki diri hingga kita pantas mendapatkannya, begitu pun sebaliknya.


Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)