Jadikan Sya'ban sebagai Momen Mengumpulkan Bekal untuk Ramadhan

Kamis, 31 Maret 2022 - 06:03 WIB
loading...
Jadikan Syaban sebagai Momen Mengumpulkan Bekal untuk Ramadhan
Ajakan membiasakan diri dalam kebaikan ACT Bekasi gelar di persimpangan jalan depan DPRD Kota Bekasi. Foto/Ilustrasi: ACT
A A A
Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bekasi Raya menggelar flash mob di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, awal Maret lalu. Kemeriahan tersebut bertujuan mengingatkan para pengendara dan pengguna jalan lain bahwa bulan Ramadhan akan tiba sebentar lagi.

Kepala Cabang ACT Bekasi Raya, Rizky Renanda, menjelaskan flash mob ini merupakan rangkaian dari acara peluncuran tema ajakan kebaikan ‘Kan Ramadhan’.



Selain itu, momen ini juga ACT Bekasi Raya maksimalkan sebagai seremoni peluncuran program Bekasi Sejuta Ifthar yang akan menghadirkan hidangan terbaik untuk masyarakat sepanjang Ramadhan.

“Kami mengajak masyarakat ‘mencuri start’ dalam hal kebaikan, bisa kita mulai di momen awal Sya'ban ini. Selain itu, Ramadhan nanti kami juga telah menyiapkan Bekasi Sejuta Ifthar yang menyasar pekerja harian dan warga prasejahtera sebagai penerima manfaat,” jelas Rizky.

Ajakan sekaligus mengingatkan untuk memulai kebaikan Ramadhan sejak Syaban juga ACT dan MRI lakukan di Tasikmalaya. Kegiatan ini dilakukan melalui program Mengaji dan Berbagi (MDB) di lingkungan Masjid Muhajirin, Kota Tasikmalaya.

Fauzi Ridwan dari tim Program ACT Tasikmalaya mengatakan, dalam MDB, selain mengaji, juga diisi dengan berbagi paket pangan hingga mukena baru untuk warga yang membutuhkan di sekitar masjid. “Melalui kegiatan ini kami sekaligus mengirimkan pesan ke masyarakat bahwa Ramadan sebentar lagi akan tiba dan kita perlu meningkatkan kegiatan baik agar terbiasa,” ujar Fauzi.



Dalam kegiatan MDB, distribusi paket kebaikan dari dermawan tidak hanya di sekitar Masjid Muhajirin saja, melainkan meluas, salah satunya ke Markaz Qur’an Pesantren Tahfizh Takhosus di Jalan Padasuka, Sukamaju Kaler, Indihiang, Tasikmalaya. Di sana, selain terdistribusi pangan, mushaf Al-Qur’an juga diserahkan.
(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2648 seconds (0.1#10.140)